Lepas 34,21% Saham, Passpod Targetkan Dana IPO Rp 40 M

PT Yeloo Integra Datanet Tbk (Passpod) mengumumkan rencana IPO di Bursa Efek Indonesia (BRI) di Jakarta, Rabu, 3 Oktober 2018


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Perusahaan berbasis teknologi yang fokus menyediakan kebutuhan traveler, PT Yeloo Integra Datanet Tbk (Passpod), berencana mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui mekanisme penawaran umum saham perdana (Initial Public Offering/IPO) pada akhir Oktober 2018 ini.

Menggunakan buku keuangan April 2018, Passpod akan melepas sebanyak-banyaknya 130 juta lembar saham biasa atau setara 34,21 persen saham dengan harga penawaran Rp 250 sampai Rp 375. PT Sinarmas Sekuritas bertindak sebagai penjamin emisi IPO.

"Melalui IPO ini, kami menargetkan dana terkumpul sekitar Rp 40 miliar. Dana ini akan dialokasikan untuk pengembangan bisnis dengan menghadirkan layanan-layanan baru, research and development (R&D) aplikasi, dan modal kerja dalam bentuk pembelian unit modem serta power bank," kata Direktur Utama Passpod, Hiro Whardana, di Jakarta, Rabu (3/10/2018).

Secara bersamaan, Passpod juga akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 78 juta Waran Seri I dengan harga Rp 500 sampai dengan Rp 750 yang diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif dengan perbandingan lima saham baru berhak memperoleh tiga waran.

Hiro menambahkan, dana Waran Seri I seluruhnya akan digunakan untuk modal kerja, terutama untuk pengembangan usaha ke negara lain di Asia Tenggara yang rencananya dimulai pada awal 2019. Saat ini layanan utama Passpod adalah penyewaan modem portable berteknologi 4G (travel mifi) berteknologi e-SIM yang bisa digunakan hampir di seluruh negara. Selain itu, Passpod juga menyediakan layanan pembelian tiket masuk atraksi on the spot di berbagai negara yang bisa dibeli dengan mata uang rupiah.

Per Juni 2018, Passpod sudah memiliki 58.500 konsumen dengan Average Revenue Per User (ARPU) Rp 283.500. Per April 2018, total revenue Passpod mencapai Rp 4,2 miliar, dan ditargetkan mencapai Rp 27 miliar hingga akhir 2018. Saat ini layanan Passpod bisa diakses melalui website dan juga aplikasi mobile. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Lepas 34,21% Saham, Passpod Targetkan Dana IPO Rp 40 M. Please share...!

Back To Top