LG Hadirkan TV OLED 4K HDR dengan Harga Terjangkau

PT LG Electronics Indonesia menghadirkan TV OLED 4K terbaru dalam bentang layar 55 inci, di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu 10 Oktober 2018


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT LG Electronics Indonesia kembali menghadirkan TV OLED 4K terbarunya. Hadir dalam bentang layar 55 inci, TV OLED yang dilengkapi dengan teknologi HDR ini, dipasarkan dengan kisaran harga Rp 25 juta.

TV Product Marketing LG Electronics Indonesia, Julius, mengatakan, TV OLED yang hadir dalam seri LG 55B8 ini disiapkan pihaknya untuk menghadirkan tayangan dalam nuansa sinematik, melalui keberadaan dua teknologi Dolby Laboratories untuk visual dan audio, serta dukungan format HDR yang luas.

"Inilah buah inovasi yang terus kami kembangkan dalam TV OLED. Tak hanya pada pengembangan teknologi penyerta, namun pula menghadirkannya dalam tingkat harga lebih terjangkau bagi banyak orang," kata Julius, di Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Julius menjelaskan, keunggulan OLED tersemat pada namanya yaitu Organic Light Emitting Diode (OLED) yang merujuk pada kemampuan tiap piksel mengatur tingkat pencahayaan secara organik tanpa perlu lagi deret lampu LED untuk pencahayaan latar (backlight). "Ketiadaan pencahayaan latar ini membuat panel OLED dapat mencapai contrast ratio, tingkat reproduksi warna yang mampu dicipta media penampil dari hitam hingga putih, sampai tak terhingga. Hal ini karena pada saat mencipta warna hitam, piksel OLED benar-benar mati. Dengan tiadanya pencahayaan belakang, warna hitam tercipta dengan kedalaman pekat," paparnya.

Di luar terapan resolusi 4K, LG 55B8 memiliki teknologi reproduksi gambar High Dynamic Range (HDR). TV OLED LG 4K ini dibuat dengan kepemilikan tingkat adopsi format HDR paling luas. "Bila kebanyakan pabrikan hanya menawarkan format HDR 10, TV OLED LG 55B8 bahkan dilengkapi dengan teknologi HDR dari Dolby Vision dan bahkan HLG. Yang disebut terakhir ini merupakan standar HDR untuk penerimaan dari stasiun penyiaran atau broadcasting," kata Julius.

Selain itu, kata Julius, TV OLED LG 4K HDR 55B8 juga dilengkapi Advanced HDR by Technicolor. Keberadaannya merupakan buah kolaborasi LG dengan Technicolor yang dikenal sebagai perusahaan yang memfokuskan diri pada tata warna dalam berbagai film dari studio film di Hollywood. "Dukungan terhadap seluruh format utama HDR yang tak ditemui pada TV lain ini memberi keleluasaan bagi penggunanya menikmati berbagai konten dalam nuansa sinematik," ujar Julius. (ym)
Labels: IPTEK

Thanks for reading LG Hadirkan TV OLED 4K HDR dengan Harga Terjangkau. Please share...!

Back To Top