Nikon Ikut Ramaikan Pasar Kamera Mirrorless Full-Frame

Peluncuran Nikon Z7 dan Nikon Z6, di Jakarta, Rabu, 24 Oktober 2018


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Nikon akhirnya ikut meramaikan pasar kamera mirrorless full-frame di Indonesia dengan merilis Nikon Z7 dan Nikon Z6. Kedua model ini menyasar para fotografer profesional dan juga orang-orang yang serius menekuni hobi fotografi. Di Indonesia, pasar mirrorless full-frame sudah lebih dahulu dikuasai oleh Sony. Nikon termasuk ketinggalan memasuki pasar ini karena sebelumnya lebih fokus menggarap pasar kamera jenis single lens reflex (SLR).

General Manager Nikon Indonesia, Sukimin Thio menyampaikan, saat ini tren pasar kamera memang sudah bergeser dari SLR ke mirrorless. Tren ini yang membuat Nikon memutuskan untuk ikut meramaikan pasar mirrorless full-frame.

"Kalau dibilang terlambat, rasanya sih tidak. Kita memang melakukan riset dulu, tidak mau asal-asalan mengeluarkan produk baru dan terkesan terburu-buru. Kita merasa saat ini waktu yang tepat untuk meluncurkan produk mirrorless," kata Sukimin Thio, di acara peluncuran Nikon Z7 dan Nikon Z6, di Jakarta, Rabu (24/10/2018).

Sukimin juga sangat optimistis kamera mirrorless full-frame dari Nikon bisa bersaing dengan para kompetitor yang sudah lebih dahulu hadir. Basis pengguna kamera SLR Nikon yang cukup banyak menjadi peluang bagi Nikon untuk menggarap pasar mirrorless full-frame. "Nikon sudah punya sejarah yang cukup panjang. Banyak konsumen SLR Nikon yang menunggu kehadiran mirrorless full-frame Nikon. Tidak menutup kemungkinan juga untuk customer baru. Kita sering dengar konsumen bilang, sebenarnya kita suka dengan tone-nya Nikon. Tapi karena belum ada mirrorless, jadi tunggu saja dulu. Nah, sekarang kan sudah ada mirrorless. Mereka yang tadinya suka tone Nikon bisa jadi target market kami," ujar Sukimin.

Dengan adanya kombinasi antara SLR dan mirrorless, Sukimin optimistis Nikon akan menjadi pemain nomor satu di Indonesia untuk kategori full-frame. (ym)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Nikon Ikut Ramaikan Pasar Kamera Mirrorless Full-Frame. Please share...!

Back To Top