Pasaraya Angkat Pesona Batik Rembang

Pemerintah Kabupaten Rembang bekerja sama dengan Pasaraya Pride of Indonesia, menggelar pameran Tribute To Batik Indonesia bertajuk The Art Of Rembang


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang bekerja sama dengan Pasaraya Pride of Indonesia, menggelar pameran Tribute To Batik Indonesia bertajuk The Art Of Rembang, 2 hingga 31 Oktober mendatang yang digelar dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional. Acara yang dihadiri oleh Bupati Rembang, H Abdul Hafidz, Wakil Bupati Rembang, Bayu Andrianto, CEO Pasaraya, Medina Latief Harjani dan Dona Latief ini, memamerkan beragam produk unggulan dari Kabuaten Rembang, diantaranya Batik Tulis Lasem yang terkenal dan melegenda.

"Bisnis usaha kerajinan batik dan handicraft belakangan memang tengah naik, hal itu lantaran dunia internasional kini mulai mengenal batik sebagai busana tradisional khas Indonesia yang cukup menarik," ungkap Medina, di Jakarta, Jumat (5/10/2018).

Menurutnya, pengrajin batik juga harus melihat pasar anak muda sebagai pasar yang potensial untuk bisnis ini. Oleh sebab itu, mereka juga harus mengukuti perkembangan jaman dan sekreatif mungkin untuk memasarkan batik kepada kaum milenial.

"Pasaraya sebagai salah satu perusahaan penjualan produk fashion akan terus mendukung aktifitas penjualan batik yang dilakukan oleh para pengrajin dan produsen batik nusantara, salah satunya Batik khas Rembang yang dikenal dengan kerajinan batik tulisnya," ungkap Medina.

Senada dengan Medina, artis senior yang juga seorang desainer, Chintami Atmanegara, mengaku sangat senang batik sebagai pakaian khas nusantara kini bisa mendunia. "Batik Lasem sebagai salah satu corak batik nusantara memiliki ciri khas yang unik yakni motifnya sangat klasik, lebih detail dan masih dikerjakan secara tradisional," kata Chintami. (ym)
Labels: Gaya Hidup

Thanks for reading Pasaraya Angkat Pesona Batik Rembang. Please share...!

Back To Top