Pemkot Denpasar Beri Ruang Kreativitas untuk Kaum Tuli

Grand final Pemilihan Putra Putri Tuli Bali 2018 yang juga merupakan rangkaian Denpasar Teknologi Informatika (DTIK) Festival di Parkir Utara, Kawasan Lapangan Lumintang Denpasar, Bali, Sabtu (27/10/2018)


DENPASAR (IndonesiaTerkini.com)- Perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar terhadap kaum tuli tak pernah surut. Pemilihan Putra Putri Tuli Bali, kembali dilaksanakan sebagai ajang pengembangan potensi sehingga nantinya mampu menjadi duta yang mengkomunikasikan keberadaan kaum tuli. Setelah melalui serangkaian seleksi dari tahap administasi, wawancara, dan uji kemampuan bakat, grand final Pemilihan Putra Putri Tuli Bali 2018, akhirnya menobatkan Putu Wahyu Putra Sudianta dan Ni Luh Dewi Setiawati sebagai juara I Putra Putri Tuli Bali 2018.

Acara ini dirangkaikan juga dengan kegiatan Denpasar Teknologi Informatika (DTIK) Festival di Parkir Utara, Kawasan Lapangan Lumintang, Denpasar, Sabtu (27/10/2018). Kegiatan yang menjadi agenda rutin Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Denpasar bekerja sama dengan Dinas Sosial Kota Denpasar. Hadir dalam kesempatan itu, Ketua K3S Kota Denpasar Selly D Mantra, Wakil Ketua K3S Kota Denpasar Rai Kerti Iswara, didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar I Made Mertajaya.

Selly D Mantra mengatakan, ajang seperti ini sangat positif untuk memberikan ruang kreativitas tak terkecuali untuk kaum tuli. “Dukungan penuh kami berikan agar anak-anak seperti mereka dapat mengembangkan potensinya, dan kami berusaha mewadahi semaksimal mungkin,” ungkapnya.

Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar I Made Mertajaya mengatakan, pihaknya melihat seluruh finalis sangat berpotensi dan memiliki bakat yang luar biasa. “Saya sangat kagum melihat semangatnya, dan semoga dengan diselenggarakan acara ini mampu membuat anak-anak kita ini semakin bersemangat,” ungkapnya.

Putu Wahyu Putra Sudianta yang dinobatkan sebagai juara I Putra Tuli Bali 2018, mengatakan senang dan bersyukur. (pr)
Labels: CSR

Thanks for reading Pemkot Denpasar Beri Ruang Kreativitas untuk Kaum Tuli. Please share...!

Back To Top