Premier Place Ajak Deteksi Dini Kesehatan Wanita

Hotel Premier Place menggandeng Laboratorium Pramita untuk adakan pemeriksaan Pap Smear dan Palpasi secara gratis, Kamis (27/9/2018)


SIDOARJO (IndonesiaTerkini.com)- Tingginya kasus kanker leher rahim atau yang biasa dikenal dengan istilah kanker serviks mendorong klinik kesehatan maupun pihak swasta untuk memberikan layanan deteksi dini kanker serviks dan kanker payudara kepada seluruh perempuan usia produktif yang telah menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Hotel Premier Place menggandeng Laboratorium Pramita untuk adakan pemeriksaan Pap Smear dan Palpasi secara gratis, Kamis (27/9/2018).

“Kegiatan ini adalah salah satu sumbangsih dari Hotel Premier Place dan Lab Pramita dan mensukseskan program pemerintah, utamanya program BPJS Kesehatan untuk pemeriksaan dini Pap Smear dan periksa payudara (Palpasi) sejak dini," ucap Nila Apricya Kolondam, Hotel Premier Place disela-sela acara.

Pada acara tersebut Hotel Premier Place bersama PMI Sidoarjo juga kembali menggelar kegiatan donor darah rutin di Boardroom, Hotel Premier Place pada. Antusias luar biasa terlihat jelas ketika para peserta baik undangan maupun masyarakat umum, memadati ruangan untuk mengantri donor darah, Pap smear dan Palpasi. Acara tersebut berhasil mengundang animo para wanita. Hingga jam tiga sore, terdapat 50 wanita yang ikut pemeriksaan Pap smear dan Palpasi serta 65 orang mengikuti donor darah.

“Papsmear itu penting sekali namun masih menjadi momok di kalangan para wanita, salah satunya adalah masalah tindakannya. Tetapi hari ini jumlah wanita yang mengikuti Pap Smear diluar dugaan, target 20 peserta menjadi 50 peserta pada hari H," kata Kenyo Agustin Irawati, Event Pemasaran Laboratorium Pramita Surabaya.

Harapan dari kegiatan ini adalah upaya pencegahan sekunder dan deteksi dini melalui program promotif preventif bisa meningkatkan kesadaran wanita Indonesia dalam memelihara kesehatan dan mencegah terjadinya gangguan kesehatan. (dri)
Labels: Kesehatan

Thanks for reading Premier Place Ajak Deteksi Dini Kesehatan Wanita. Please share...!

Back To Top