RPX Support Tren Usaha Rintisan Anak Muda

RPX Support tren usaha rintisan anak muda


YOGYAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Sebagai bentuk dukungan dalam pengembangan kreativitas dan inovasi berbasis teknologi digital pada anak muda, RPX menjalin kemitraan strategis dengan Lintasarta melalui gelaran “Energizing Startups” di Yogyakarta. Pada kesempatan tersebut manajemen  Grup RPX, memaparkan bank of problems dari industri logistik yang dapat diselesaikan oleh para calon peserta menggunakan media aplikasi digital. Kegiatan ini juga ditujukan untuk mensosialisasikan rangkaian Innovative Academy Appcelerate 2018.

Permasalahan logistik saat ini tidak hanya seputar memberikan kemudahan kepada pelanggan. Di sini peran inovator muda diperlukan dalam melakukan efisiensi rantai distribusi logistik sebuah barang serta bagaimana pemilik usaha dapat menjalankan bisnis mereka dengan mudah dan efisien melalui sistem yang terintegrasi. Tentunya peran teknologi digital sangat dibutuhkan mengingat saat ini Indonesia telah memasuki gerbang revolusi industri 4.0 di mana penggunaan teknologi akan semakin meningkat.

“Kerja sama strategis RPX dengan Lintasarta merupakan bentuk dukungan RPX dalam memotivasi generasi muda Indonesia untuk pengembangkan kreativitas dan inovasi melalui teknologi digital pada era revolusi 4.0 saat ini,” ujar M. Noor Ikrar, Vice President One Stop Logistics Grup RPX Group.

Merujuk dari apa yang disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika bahwa terdapat peluang untuk membentuk perusahaan rintisan digital di bidang logistik di mana Indonesia menghabiskan US$230 miliar untuk masalah logistik. Di sinilah RPX mengharapkan peran inovator muda turut andil memberikan kontribusi mereka dalam bentuk ide – ide kreatif berbasis teknologi digital untuk menyelesaikan permasalahan logistik di Indonesia.

Sejalan dengan itu, kebutuhan industri yang spesifik dari pelanggan yang tidak lagi melihat satu solusi, membuat peran dari para pelaku industri serta lulusan perguruan tinggi dibutuhkan dalam hal ini.

Gidion Suranta Barus, General Manager IT Services Product Management Lintasarta, mengungkapkan, besarnya potensi bisnis dari teknologi di Indonesia dan menjadi kewajiban bagi semua stakeholder di dalam negeri untuk mendukung agar Indonesia dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Terutama dengan mendorong agar para startup yang jumlahnya besar tersebut mau membuat dan mengambangkan berbagai macam aplikasi untuk mendukung transformasi berbagai industri.

Sebagai salah satu business player pada di industri logistik, RPX mendukung kreativitas para inovator muda dalam mengembangkan inovasi digital khususnya pada industri logistik. “Kami menyadari sudah saatnya generasi muda Indonesia memajukan bangsa ini melalui inovasi pada bidang digital yang nantinya akan melepaskan kita dari ketergantungan asing," ungkapnya. (ym)
Labels: IPTEK

Thanks for reading RPX Support Tren Usaha Rintisan Anak Muda. Please share...!

Back To Top