Vasa Hotel Surabaya Kenalkan Konsep Restoran Brazil

Chef Marcelo Donadon saat mengenalkan restoran dengan konsep Brazil, yakni Chamas Brazilian Churrascaria di Vasa Hotel Surabaya

SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- Vasa Hotel Surabaya mengenalkan restoran baru dengan konsep Brazil, yakni Chamas Brazilian Churrascaria.

Chef Marcelo Donadon mengatakan, restoran ini menyajikan menu dengan pilihan daging sapi, domba, udang dan ayam, yang sebelumnya direndam menggunakan bumbu khusus, dan dibakar di atas arang.

"Ciri khas Brazil tidak hanya ditampilkan dari segi menu, tetapi juga pelayanan restoran. Jika di restoran biasa akan mempersilahkan tamu untuk duduk, lalu menanyakan pesanan, hal ini tidak akan ditemui di Chamas Brazilian Churrascaria. Setelah menemukan tempat duduk yang diinginkan, pelayan akan mengarahkan tamu menuju Salad Bar," ujarnya.

Di tiap meja tidak disediakan piring, lanjutnya, karena piringnya disediakan di Salad Bar. Jadi satu piring untuk semua jenis makanan. Kami menyarankan ketika mengisi salad, jangan membeludak. Sisakan tempat untuk bermacam-macam menu yang akan disediakan oleh Gauchos nanti.

Gauchos adalah sebutan untuk pelayan yang nantinya akan berkeliling restoran.
Masing-masing Gauchos membawa satu jenis menu.

"Usai mengambil salad lalu kembali ke tempat duduk, tamu tidak perlu memanggil Gauchos ke meja. Di tengah meja, telah disediakan kartu bulat dengan dua sisi yang berbeda warna, yaitu merah dan hijau. Tinggal balik saja kartu sampai sisi hijaunya mengarah ke atas, lalu duduk saja dengan manis, karena Gauchos akan segera menuju ke meja dengan sendirinya. Ini sinyal untuk Gauchos, bahwa tamu sudah siap makan. Soal minuman, pelayan di awal sudah menanyakan akan minum apa," katanya.

Menurutnya, jika kartu hijau tersebut dibiarkan, Gauchos akan terus mendatangi meja sambil menawarkan menu yang ia bawa menggunakan tusuk daging. Gauchos pun dilengkapi pisau besar jika tamu ingin segera menyantap makanan yang ia bawa. Kalau ingin istirahat makannya, atau sudah selesai, tinggal balik saja kartunya ke sisi yang merah. Gauchos tidak akan menawarkan makanan ke meja yang kartunya merah.

Sistem ini digunakan oleh semua hotel di Brazil, sehingga Vasa Hotel juga mengaplikasikannya di Chamas Brazilian Churrascaria. Chamas Brazilian Churrascaria buka tiap Senin-Minggu mulai pukul 12.00-15.00 WIB untuk makan siang, dan pukul 18.00-22.30 WIB untuk makan malam. Restoran ini terletak di Lt. L, lobi Vasa Hotel Surabaya. (dri)
Labels: kuliner

Thanks for reading Vasa Hotel Surabaya Kenalkan Konsep Restoran Brazil. Please share...!

Back To Top