3.000 Pelari Siap Berlomba di Glowing Night Run

Konferensi pers Glowing Night Run 5K di Jakarta, Selasa, 27 November 2018


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Sekitar 3.000 pelari siap bersaing pada ajang lari Glowing Night Run 5K yang digelar di Parkir Plaza Timur Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Sabtu (1/12/2018) mendatang. Event lari yang diselenggarakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sinergi dari BNI dan Garuda Indonesia bertujuan merangkul masyarakat lewat berbagai aspek, seperti olahraga dengan salah satunya generasi milenial.

"Glowing Night Run mengusung tema BUMN Bestfriend yang merangkul generasi milenial. Terutama untuk peduli kepada sesama. Ajang lari sekarang sudah menjadi gaya hidup yang sehat dan kami membuat sesuatu yang beda, yakni malam hari," kata Corporate Secretary BNI, Kiryanto di Jakarta, Selasa (27/11/2018).

Panitia penyelenggara menyediakan kuota 3.000 peserta. Saat ini, sudah mencapai 75 persen yang mendaftar dan akan terus bertambah. Sesuai dengan namanya, Glowing Night Run dimulai pada pukul 19.00 WIB dan peserta akan diperlengkapi dengan aksesoris yang menyala selama berlari. Para peserta sudah dapat hadir pukul 15.00 WIB untuk menikmati berbagai sajian makanan dan minuman pada Food and Coffee Festival.

Dalam perhelatan olahraga ini, Rumah Kreatif BUMN (RKB) yang merupakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan BUMN juga berpartisipasi dengan menjajakan berbagai hasil karyanya untuk para millennials. Segala transaksi pembayaran dilakukan secara nontunai atau cashless. Nantinya setelah pesera menyentuh garis finis, pihaknya akan melakukan sebuah charity (kegiatan amal) bagi pihak-pihak yang membutuhkan.

Uang pendaftaran masing-masing peserta yang berhasil mencapai garis finis akan disumbangkan seluruhnya untuk yayasan kanker, anak-anak terlantar, veteran, dan korban bencana alam. "Pemberian sumbangan tersebut merupakan bentuk kepedulian yang disalurkan dengan cara yang menyenangkan, sesuai dengan karakter para millennials BUMN," ujarnya.

Selain itu, peserta Glowing Night Run juga dapat melakukan donasi melalui kegiatan lelang barang yang dilukis oleh Muchlis Fachri atau yang akrab disapa Muklay, seorang seniman lokal Jakarta yang memiliki karakter seni unik. (ym)
Labels: olahraga

Thanks for reading 3.000 Pelari Siap Berlomba di Glowing Night Run. Please share...!

Back To Top