Avian Brands Rencanakan IPO di Semester Kedua 2019

(Ki-Ka) Director Avian Brands Robert Christian Tanoko, President Commisaries Avian Brands Hermanto Tanoko, President Director Avian Brands Wijono Tanoko, dan Vice President Director Avian Brands Ruslan Tanoko, saat peresemian Gedung Baru Head Office Avian Brands Surabaya


SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- Empat dekade (40 tahun) hadir di Indonesia, Avian Brands sebagai salah satu produsen cat ternama di Indonesia, terus memperkuat jangkauan bisnis di pasar cat nasional.

Vice President Director Avian Brands, Ruslan Tanoko mengatakan, pihaknya telah menyiapkan rencana untuk melangsungkan Initial Public Offering (IPO) di semester kedua tahun depan.

"Menyambut persaingan dari berbagai perusahaan multinasional yang semakin ketat di Indonesia, Avian Brands terus melakukan berbagai inovasi untuk selalu unggul dari pesaing lainnya," kata Ruslan, Sabtu (3/11/2018).

Menurutnya, keinginan untuk menjadi perusahaan publik melalui proses IPO sudah ada sejak lama. Namun, hal ini rencananya akan dilakukan di tahun 2019. "Sebelum hal ini ditempuh, saat ini sudah ada investor baru yang menjadi pemegang saham di Avian Brands," tuturnya.

Memasuki usianya yang ke-40, kata Ruslan, Avian Brands ingin lebih dekat dengan masyarakat di Indonesia melalui pemerataan distribusi produk, yang bukan hanya di kota besar (urban), tetapi juga hingga ke area sub-urban. Tidak hanya di kota-kota besar, namun telah masuk ke wilayah Kabupaten. "Kami berharap agar seluruh warga negara Indonesia mendapatkan akses ke produk-produk Avian Brands dimanapun mereka berada. Selain itu, melalui Avian Brands Peduli, kami ingin agar lebih luas menjangkau pemerataan CSR ke seluruh pelosok Indonesia," kata Ruslan.

Demi menghadirkan layanan terbaik, Avian Brands senantiasa memperkuat distribusinya ke berbagai pelosok Tanah Air. Antara lain, dengan membuka sejumlah kantor pemasaran baru. Di tahun 2018 telah dibuka 11 kantor pemasaran di berbagai pelosok, termasuk diantaranya, Lhokseumawe, Rengat, Kotabumi, Palangkaraya, Lombok, Maumere, dan Palopo. Dengan demikian, total kantor pemasaran Avian Brands di tahun 2018 ini mencapai 78 lokasi.

"Rencananya, tahun depan, di bulan Januari untuk pertama kalinya kami akan membuka kantor di wilayah Papua, yaitu di Jayapura. Selanjutnya, kami akan terus menambah cabang Avian Brands, di antaranya di Sorong-Ternate-Payakumbuh-Sintang. Target kantor pemasaran Avian Brands di tahun 2019 mencapai 86 cabang," ungkapnya.

Bertepatan dengan hari ulang tahun ke-40 yang jatuh tanggal 1 November 2018, Avian Brands meresmikan kantor pusat barunya di Surabaya, Jawa Timur (Jatim). "Avian Brands awalnya tumbuh dan berkembang di Surabaya. Sudah selayaknya kantor pusat kami dirikan di kota Surabaya. Desain gedung kantor pun memilih bentuk yang unik dan lokasinya pas di pintu masuk kota Surabaya. Harapannya, gedung ini bisa menjadi ikon dan memberikan sentuhan khas yang berbeda," kata Ruslan. (dri)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Avian Brands Rencanakan IPO di Semester Kedua 2019. Please share...!

Back To Top