Bank Sinarmas dan Simas Jiwa Pasarkan Dua Produk Unitlink

Bank Sinarmas bersinergi dengan Asuransi Simas Jiwa memasarkan dua produk unitlink, Simas Investa Link (SIL) Dollar dan Simas Investa Link (SIL) Syariah, di Jakarta, Rabu (7/11/2018)

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Guna meningkatkan kinerja bisnis bancassurance, serta memenuhi kebutuhan nasabah akan ragam produk proteksi asuransi, Bank Sinarmas bersinergi dengan Asuransi Simas Jiwa memasarkan dua produk yakni Simas Investa Link (SIL) Dollar dan Simas Investa Link (SIL) Syariah.

"Produk SIL Dollar dan SIL Syariah ini memiliki keunggulan diantaranya bebas biaya administrasi, biaya akuisisi dan biaya asuransi, sehingga tidak mengurangi premi investasi nasabah dan nasabah bebas melakukan top up kapan saja. Yang membedakan lagi dari yang ada di market, yakni usia masuk bisa 97 tahun kan umumnya di 70 tahun. Jadi, ini dua pembeda utama antara produk sejenis yang ada di pasar, " ujar Direktur Utama Asuransi Simas Jiwa, LJ Soegeng Wibowo, di Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Asuransi Simas Jiwa mencatat hingga kuartal III tahun ini, perseroan telah meraih kenaikan total premi sebesar 27,36 persen menjadi Rp 13,33 triliun dari sebelumnya yang sebesar Rp 10,47 triliun. Capaian tersebut didapat dari produk unit link sebesar 99 persen dan sisanya dari produk konvensional dan syariah.

Soegeng menambahkan, dengan target total premium tahun 2018 sebesar yang sebesar Rp 16,90 triliun, maka saat ini telah mencapai 78,76 persen dari yang ditargetkan. Dalam memasarkan produk-produk tersebut, pihaknya melakukan pemasaran melalui jalur distribusi direct sales (keagenan), bancassurance (pemasaran melalui bank rekanan), internet business (digital) dan unit usaha syariah. "Paling besar kontribusinya dari bancassurance hingga 90 persen dan kita akan jaga. Tahun depan, juga rencana akan menambah tiga jaringan bank baru dari saat ini yang terbesar dari Bank Sinarmas dan ICBC," pungkas Soegeng.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Sinarmas, Frenky Tirtowijoyo menuturkan, kehadiran SIL Dollar dan SIL Syariah akan memperlengkap ragam produk asuransi kepada masyarakat dalam jasa layanan yang dimiliki oleh Bank Sinarmas, sehingga sesuai dengan tujuan perseroan sebagai one stop financial solution. Adapun, porsi fee based income dari bancassurance saat ini sebesar 20 persen. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Bank Sinarmas dan Simas Jiwa Pasarkan Dua Produk Unitlink. Please share...!

Back To Top