Citi Kembali Gelar Ajang Penghargaan Pengusaha Mikro

Suasana road to CMA di Surabaya, Jawa Timur


SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk memajukan pengusaha mikro, Citi Indonesia (Citibank) melalui kegiatan corporate social responsibility, Citi Peduli dan Berkarya (Peka), bersama mitra pelaksana program, Mercy Corps Indonesia, kembali menggelar ajang penghargaan Citi Microentrepreneurship Awards (CMA), yang kali ini untuk periode 2018-2019. Acara yang telah memasuki tahun ke-14 penyelenggaraannya ini merupakan inisiatif dan program unggulan Citibank yang didanai oleh Citi Foundation serta dilaksanakan di 30 negara, termasuk Indonesia.

Selama periode penyelenggaraan CMA di Indonesia sejak kali pertama diadakan pada 2005, ajang ini telah menerima pendaftaran hingga 13 ribu pengusaha mikro Indonesia serta telah memberikan penghargaan kepada 240 lebih pengusaha mikro. Hal ini sesuai misi dari Citibank, yaitu memungkinkan pertumbuhan dan kemajuan ekonomi bagi komunitas di mana Citibank beroperasi.

Surabaya merupakan kota pertama dari pelaksanaan Road to CMA 2018-2019 pada 9 November 2018. Kegiatan ini diadakan guna membagikan informasi mengenai CMA serta membuka pendaftaran, baik bersifat online ataupun offline, bagi para pengusaha mikro serta lembaga keuangan mikro di kota Surabaya dan sekitarnya. Berdasarkan data Dinas Koperasi Provinsi Jawa Timur pada 2017, diperkirakan terdapat 260.762 usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Surabaya. Ini menjadi salah satu alasan untuk menggelar Road to CMA 2018-2019 di Kota Surabaya.

"Citibank percaya, kemandirian wirausahawan selalu berawal dari hal-hal kecil terlebih dahulu, kemudian dengan kegigihan untuk maju, akan berkembang menjadi lebih besar. Kami yakin, semakin banyak masyarakat yang berani dan siap berwirausaha yang dimulai dari skala mikro, semakin besar peluang pertumbuhan ekonomi Indonesia," ujar Director Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia Elvera N. Makki, Jumat (9/11/2018).

Dia menegaskan, Citi Microentrepreneurship Awards bertujuan meningkatkan wawasan mengenai pentingnya kewirausahaan dan akses keuangan bagi pengusaha mikro, serta selaras dengan strategi nasional keuangan inklusif (SNKI) yang dicanangkan oleh pemerintah.

Sementara itu, Director Agriculture, Entrepreneurship and Financial Inclusion Mercy Corps Indonesia Andi Ikhwan berharap kegiatan ini bisa menarik minat pengusaha mikro di Surabaya dan sekitarnya untuk mengikuti ajang tahunan Citi Microentrepreneurship Awards dan meningkatkan pengetahuan tentang penggunaan saluran digital dalam pengembangan usaha. (dri)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Citi Kembali Gelar Ajang Penghargaan Pengusaha Mikro. Please share...!

Back To Top