Drive Home Expo 2018 Gabungkan Pameran Properti dan Otomotif

Pembukaan pameran Drive Home Expo 2018, di ICE BSD City, Tangerang, Jumat (2/11/2018)


TANGERANG (IndonesiaTerkini.com)- Rumah.com dan Mobil123.com menggelar pameran Drive Home Expo 2018, yang berlangsung mulai hari ini, Jumat (2/11/2018) hingga Minggu (4/11/2018) di ICE BSD City, Tangerang. Pameran ini menggabungkan deretan produk-produk otomotif dan properti. Mengusung tagline 'Juaranya Temukan Rumah dan Mobil Idaman' pengunjung dapat menemukan lebih dari 30 proyek properti dari developer dan produsen mobil terkemuka di Indonesia. Drive Home Expo 2018 juga memungkinkan pengunjung untuk melakukan riset, perbandingan, pemesanan properti, serta mobil idaman dalam satu atap.

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan (Kemdag), Ir Tjahja Widayanti Msc, mengatakan, properti merupakan salah satu sektor yang tumbuh sangat pesat di Indonesia. Pertumbuhan ekonomi yang rata-rata mencapai 5,15 persen dalam 5 tahun terakhir, serta tingginya daya beli masyarakat di bidang properti telah meningkatkan pertumbuhan jasa konstruksi selama 3 tahun terakhir yang mencapai lebih dari 30 persen.

"Untuk itu, pameran seperti ini diharapkan mampu mendorong kedua industri baik properti dan otomotif. Terlebih ajang ini merupakan suatu inovasi penjualan yang sinergis dengan perkembangan teknologi informasi. Kami mengapresiasi adanya acara ini sebagai forum promosi yang memberikan kemudahan dan pilihan bagi masyarakat," ujar Tjahja saat membuka pameran Drive Home Expo 2018, di ICE BSD City, Tangerang, Jumat (2/11/2018).

Sementara itu, Country Manager Rumah.com, Marine Novita, menjelaskan, Drive Home Expo 2018 menarik banyak antusiasme dari para pengembang properti. Terbukti, puluhan proyek properti berpartisipasi dalam pameran ini dengan kisaran harga bervariasi mulai dari Rp 200 juta hingga Rp 1 miliar. "Optimisme pasar properti di Indonesia terus terjaga. Menurut riset kami, sebanyak 63 persen responden mengaku berniat membeli rumah dalam enam bulan ke depan. Oleh karena itu, pameran ini merupakan salah satu cara untuk mewadahi keinginan tersebut," kata Marine.

Serupa dengan pasar properti, pasar otomotif Indonesia juga makin bergairah. Berdasarkan data Gaikindo, penjualan kendaraan bermotor baru dari Januari hingga September 2018 mencapai 856.439 unit atau naik 7 persen dari periode yang sama tahun lalu.

Country Manager Mobil123.com, Regia Glamouria, menambahkan, lebih dari 12 ATPM dan dealer ikut berpartisipasi dalam pameran ini. "Selain mobil, kendaraan roda dua seperti Harley Davidson juga menjadi bagian dari pameran ini. Minat otomotif dan properti sama-sama meningkat seiring dengan rampungnya berbagai infrastruktur di Indonesia, khususnya di Jakarta," jelasnya.

Pengunjung yang hadir di pameran ini, akan ditawarkan sejumlah promo menarik seperti skema uang muka atau down payment (DP) 0 persen, cicilan uang muka, promo bebas biaya KPR, dan masih banyak lagi penawaran eksklusif lainnya. Menariknya lagi, Drive Home Expo 2018 juga menggandeng Grab Indonesia untuk memudahkan masyarakat mengunjungi pameran. Pengunjung bisa menikmati potongan harga spesial dengan memasukkan kode GFBDriveHome saat melakukan pemesanan. (ym)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Drive Home Expo 2018 Gabungkan Pameran Properti dan Otomotif. Please share...!

Back To Top