Edukasi Nutrisi Lewat Kekuatan Dongeng

Festival Dongeng Internasional Indonesia (FDII) 2018


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Data Riskesdas 2018 menunjukkan 30,8 persen balita di Indonesia yang menderita stunting atau kondisi gagal tumbuh pada anak akibat malnutrisi kronis pada dua tahun pertama kehidupannya. Penurunan angka stunting dibanding 5 tahun lalu merupakan hasil yang positif, namun tetap dibutuhkan berbagai edukasi berkelanjutan, baik bagi orang dewasa maupun untuk anak-anak.

Communication Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin, mengatakan pihaknya percaya dongeng memiliki kekuatan besar untuk mengajarkan banyak hal kepada anak, termasuk tentang nutrisi, pola hidup sehat dan perkembangan kemampuan kognitif anak. Edukasi dengan cara yang menyenangkan seperti dongeng diharapkan dapat membiasakan pola hidup sehat sejak kecil untuk mendukung tumbuh kembang dan masa depan yang optimal.

"Untuk itu, kami melalui Nutricia bekerjasama dengan Ayo Dongeng Indonesia yang memiliki kegiatan tahunan Festival Dongeng Internasional Indonesia (FDII)," ungkap Arif, Selasa (6/11/2018).

Sejak 2013, lanjut dia, Nutricia melalui kelompok pendongeng Bintang Nutricia rutin mendukung berbagai kegiatan FDII, termasuk menceritakan dongeng-dongeng yang berisi nilai-nilai positif bagi anak-anak. Pada FDII 2018 dengan tema Kisah Bahagia, Nutricia kembali menampilkan dongeng melalui cerita Nutrisi Seimbang Untuk Anak.

Widita Kustrini, Direktur #FDII2018, menambahkan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini skema Festival Dongeng Internasional Indonesia (FDII) 2018, hari pertama akan diisi dengan kelas-kelas dongeng, kelas kriya, dan pasar cerita. Pada tahun ini pihaknya ingin semua semua bisa merasakan nuansa 'Kisah Bahagia' yang sesungguhnya dalam festival kali ini, memenuhi rasa rindu akan kisah-kisah bahagia dan memperkenalkannya kepada anak-anak. "Satu kisah dibagi, senilai satu tradisi, melampaui generasi," tutup Widita. (ym)
Labels: Kesehatan

Thanks for reading Edukasi Nutrisi Lewat Kekuatan Dongeng. Please share...!

Back To Top