Empat Anggota AISI Pamerkan Produk Terbaru di IMOS 2018

IMOS 2018, empat anggota Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) yaitu Honda, Kawasaki, Suzuki, dan Yamaha  menunjukkan produk-produk roda dua teranyarnya


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Pada pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, empat anggota Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) yaitu Honda, Kawasaki, Suzuki, dan Yamaha langsung menunjukkan produk-produk roda dua teranyarnya yang sesuai dengan tema IMOS 2018 yakni “Indonesia Future Technology”.

Beberapa produk di booth Honda yang menyita perhatian pengunjung antara lain skutik sport bongsor Honda X-ADV, Honda Forza 250, Honda Club C125, Neo Sport Cafe Racer, dan Honda Monkey. Honda Monkey merupakan motor mungil ikonik yang diproduksi pertama kali pada 1963 dan kini dihadirkan kembali dengan teknologi modern. Sementara itu, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) membawa seluruh line up, antara lain, Ninja 250 Series dan W Series. Untuk segmen adventure terdapat seri D-Tracker dan KLX dengan warna grafis baru. KMI juga meluncurkan produk baru dari varian Ninja Series, varian Ninja 250 model tahun 2019.

“Ninja 250 hadir lagi dengan fitur terbaru yaitu smart key yang memberika efisiensi tinggi. Dari segi power, masih menjadi yang terbesar di kelasnya yaitu 39 PS,” ujar Michael C. Tanadhi, Head Sales and Promotion KMI.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga menhadirkan lini produk terbarunya. Selain Bandit yang baru saja dirilis, Suzuki menghadirkan model seperti GSX-R150, GSX-S150, Satria F150, NEX II dan Adress FI. Suzuki juga menambahkan fitur Anti-Lock Braking System (ABS).

Di booth Yamaha, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan motor terbarunya yaitu Yamaha FreeGo. Sepeda motor ini mengedepankan 3 fitur “Amazing”: Amazing Function, Amazing Sensation, dan Amazing Core Engine. "Yamaha selalu menciptakan aktegori baru dengan mendengarkan masukan dair konsumen. Konsumen saat ini menginginkan sepeda motor yang irit, kerena tapi tetap nyaman. Untuk itu kami memperkenalkan Yamaha Freego, The Amazing Matic,” ungkap Minoru Morimoto, Presiden Direktur YIMM.

Berdasarkan data AISI, saat ini industri sepeda motor berkontribusi positif pada sektor ekspor. Pada 2017 periode Januari – September sebanyak 309.325 unit kendaraan telah diekspor. Pada periode yang sama tahun 2018, meningkat menjadi sebanyak 438.530 unit atau telah terjadi kenaikan ekspor 42%. Di pasar domestik, selama Januari – September 2018, pasar motor nasional sudah mencapai 4,7 juta unit atau tumbuh 8,8% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. (ym)
Labels: Otomotif

Thanks for reading Empat Anggota AISI Pamerkan Produk Terbaru di IMOS 2018. Please share...!

Back To Top