Gandeng 9Lives, Aswata Kembangkan Channel Distribusi Digital

PT Aswata bersama startup Insurtech Korea 9Lives menjalin kerja sama dalam mengembangkan Mobile Apps yang menyediakan asuransi sesuai kebutuhan masyarakat. Tampak Presdir PT Aswata Christian Wanandi (kanan) dan Presdir 9Lives, Key Won Kim di Jakarta Senin 26 November 2018


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Asuransi Wahana Tata (Aswata), perusahaan asuransi umum swasta nasional bersama startup Insurtech asal Korea, 9Lives menjalin kerja sama dalam mengembangkan mobile apps yang menyediakan asuransi sesuai kebutuhan masyarakat. Pada November 2018, mobile apps 9Lives yang didukung Aswata resmi meluncurkan produk asuransi kecelakaan diri (personal accident) dimana seluruh proses mulai pembeilian asuransi sampai pengajuan klaim melalui mobile apps.

"Untuk tahun 2018 yang tersisa satu bulan, kami targetkan premi asuransi kecelakaan diri lewat mobile apps ini sekitar Rp 1-2 miliar," kata Presiden Direktur PT Asuransi Wahana Tata Christian Wanandi di sela penandatanganan kerja sama Aswata dan 9Lives itu di Jakarta, Senin (26/11/2018).

Menurutnya, untuk tahun 2019, perseroan menargetkan penjualan premi lewat mobile apps naik lima kali lipat menjadi sekitar Rp 10 miliar. Kita genjot promosi lewat sosial media dengan target corporate client. "Langkah Aswata mengembangkan mobile apps bersama 9Lives sejalan dengan tren gaya hidup masyarakat ke arah digital. Untuk saat ini kami baru rilis produk kecelakaan diri, ke depan akan kembangkan travel insurance, diharapkan pada kuartal I-2019 bisa dirilis.

Christian mengatakan, hingga Oktober 2018, total premi Aswata mencapai Rp 1,5 triliun, dan diharapkan hingga akhir tahun ini bisa mencapai Rp 1,9 triliun, atau sama dengan akhir 2017 sebesar Rp 1,9 triliun. "Untuk 2019, total premi Aswata diharapkan bisa tumbuh 10 persen dari proyeksi akhir tahun 2018. Asuransi kendaraan bermotor dan properti diperkirakan masih mendominasi dengan kontribusi sekitar 70 persen terhadap total premi, disusul segmen oil dan gas, kargo dan engineering," katanya.

Sementara aplikasi mobile 9Lives yang didukung Aswata menyediakan advance user interface untuk pembeiian asuransi dengan informasi pribadi yang simpel. Cukup dengan 3 ketukan jari, bisa mendapatkan perlindungan dari kecelakaan yang tak terduga dalam hidup. Proses klaim dapat diselesaikan dengan upload dokumen sehingga mengurangi panjangnya proses klaim asuransi. Penyeiesaian klaim hanya dalam waktu 5 hari kerja. Dengan premi yang sangat terjangkau bagi masyarakat mulai Rp 5.000 hingga Rp 88.000 per tahun, tertanggung dapat melakukan pengajuan klaim secara terpisah dari BPJS.

Produk asuransi ini juga dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan pekerja perusahaan. Industry leaders seperti Hwaseung lndonesia telah membeli produk yang diberi istilah “Payung Ungu” ini. Produk ini memberikan edukasi asuransi kepada karyawan yang belum terbiasa dengan asuransi. (ym)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Gandeng 9Lives, Aswata Kembangkan Channel Distribusi Digital. Please share...!

Back To Top