Gramedia - Hello Panda Gelar Gramedia Science Day 2018 di Surabaya

Cooking Class bersama Chef Ervin Triana ikut meriahkan kegiatan Gramedia Science Day 2018 di Convention Hall Tunjungan Plaza 3 Surabaya, Minggu (4/11/2018)


SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- Gramedia bersama Hello Panda menggelar kegiatan Gramedia Science Day 2018 di Convention Hall Tunjungan Plaza 3 Surabaya, Minggu (4/11/2018). Sebanyak 272 tim atau 816 peserta yang berasal dari siswa-siswi yang tersebar di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, dan sekitarnya pun ikut terlibat.

Marketing and Marchandising Director HR and Facility Management Director PT Gramedia Asri Media, Heri Darmawan mengatakan, kegiatan ini digelar untuk menunjang minat anak-anak pada pelajaran sains, sekaligus sebagai bentuk konsistensi Gramedia agar selalu menginspirasi masyarakat.

"Dalam kegiatan ini, Gramedia menyuguhkan kompetisi sains berupa membuat jembatan yang berbahan dasar sedotan plastik. Para siswa diuji untuk membuat jembatan tersebut secara tim," ujarnya, di Surabaya, Minggu (4/11/2018).

Menurutnya, ajang seperti ini dapat memicu kreativitas anak-anak, inovasi, berani mencoba, serta meningkatkan minat baca terhadap anak-anak, terutama tentang sains. Karena acara ini terinspirasi dari buku Science. Melalui kegiatan ini anak-anak bisa mengeksplor tentang sains serta memberikan tambahan pengetahuan.

Perlu diketahui, kegiatan ini sebenarnya sudah diselenggarakan sejak 2016 dan Gramedia berhasil memberikan suguhan acara kompetisi sains. Tidak berhenti di situ, Gramedia kembali mengadakan acara Gramedia Science Day di tahun 2017 dengan konsep outdoor dan adventure di Scientia Park BSD. Berawal dari acara yang diadakan di Jakarta, Gramedia pun merambah ke daerah Iuar kota yakni Surabaya. (dri)
Labels: Pendidikan

Thanks for reading Gramedia - Hello Panda Gelar Gramedia Science Day 2018 di Surabaya. Please share...!

Back To Top