LG Perluas Edukasi AC Inverter

Model tengah memamerkan produk AC Inverter LG


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT LG Electronics Indonesia siap melakukan penetrasi demi memperluas pasar AC inverter kepada masyarakat luas. Mendukung ambisinya ini, LG menyatakan bakal lebih gencar melakukan edukasi masyarakat terkait keunggulan AC inverter sebagai teknologi yang telah terbukti kemampuannya dalam menghemat listrik.

"Kini bukan lagi soal menjadi pemimpin pasar. Langkah selanjutnya beriringan dengan pemerintah dalam mengubah gaya hidup hemat energi melalui upaya mendorong pertumbuhan penggunaan AC inverter di Indonesia," ujar Air Conditioning Business Leader PT LG Electronics Indonesia, Changmin Han, di Jakarta, Kamis (8/11/2018).

Menurutnya, gelar LG sebagai pemimpin pasar AC inverter tak dapat lepas dari komitmen perusahaan pada pengembangan dan pemasaran AC hemat listrik di Indonesia. Bahkan, pada kategori penyejuk ruangan ini, LG menjadi pionir ketersediaan AC inverter dengan pilihan kapasitas pendinginan terluas dari 2 PK hingga 1/2 PK. "Luasnya lini produk yang dibarengi inovasi berbasis inverter, mengantarkan perusahaan sebagai merek AC inverter paling populer di Indonesia," tandasnya.

Head of Product Marketing RAC PT LG Electronics Indonesia, Dimas Anugra Raditya, menambahkan, langkah LG memperluas lini produk AC inverter berkontribusi pada peningkatan jumlah pengguna AC hemat listrik di Indonesia. Bila pada tahun 2017 jumlahnya mencapai 97.000 unit, pada tahun ini jumlahnya diperkirakan meningkat hingga 20 persen. "Tak sekedar soal pencapaian bisnis, namun lebih pada masyarakat menuju teknologi yang lebih baik melalui berbagai program yang lebih mengedukasi," kata Dimas.

Lebih lanjut, Dimas menyatakan, program edukasi AC inverter ini salah satunya dengan menghelat 'Arisan Seru LG'. Menyasar komunitas perempuan, khususnya kalangan ibu rumah tangga, program edukasi ini dibungkus talkshow yang mengundang berbagai narasumber dengan bahasan perbincangan seputar hal yang menjadi perhatian kaum ibu.

"Program edukasi Arisan Seru LG ini telah berjalan mulai bulan Oktober lalu secara simultan. Jakarta menjadi kota pertama, yang bakal menyebar pada kota-kota lain," kata Dimas.

Menurutnya, edukasi pada pilihan AC inverter ini penting, bila melihat AC menjadi perangkat elektronik rumah dengan konsumsi listrik paling besar. Bahkan, kontribusinya dapat mencapai 50 persen dari total konsumsi listrik di rumah. "Inilah yang membuat LG memiliki komitmen kuat untuk mendorong pemasaran sekaligus memfokuskan inovasi AC berbasis teknologi inverter," pungkasnya. (sd)
Labels: IPTEK

Thanks for reading LG Perluas Edukasi AC Inverter. Please share...!

Back To Top