Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi Oppo A7

Oppo A7 (Foto: istimewa)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Di pengujung tahun 2018, Oppo kembali merilis perangkat terbarunya dari keluarga seri A, kali ini Oppo A7. Menyasar segmen menengah, Oppo A7 mengusung layar penuh dengan desain layaknya smartphone premium.

"Oppo A7 adalah smartphone Seri A pertama Oppo yang memiliki desain layar unik yang dinamai Waterdrop. Dengan dua pilihan warna Glaring Gold dan Glaze Blue, serta tekstur pada penampang belakangnya, Oppo A7 mendefinisikan ulang seri A Oppo sebagai perangkat yang menghadirkan desain premium dengan harga terjangkau," kata PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, saat peluncuran Oppo A7, di Jakarta, Senin (26/11/2018).

Oppo A7 memiliki layar HD+ dengan ukuran 6,2 inci dan rasio screen to body sebesar 88,4 persen. Layar di Oppo A7 menempati hampir seluruh penampang depannya, hanya ada notch atau poni berbentuk tetesan air yang dinamai Waterdrop. Desain notch ini sebelumnya pernah dihadirkan Oppo di perangkat mid-high Oppo F9. Untuk materialnya, Oppo A7 menggunakan polycarbonate composite yang telah melalui proses panjang, sehingga memiliki refleksi seperti kaca.

Beralih ke fitur kamera, Oppo A7 sudah dibekali kamera belakang ganda 13MP (f2.2) + 2MP (f2.4) yang dilengkapi fitur AI Beautification. Sementara, kamera depannya memiliki resolusi 16MP (f2.0) yang mengusung fitur wide-angle serta AR Stickers.

Untuk dapur pacunya, Oppo A7 memakai prosesor Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core 1.8Ghz yang diperkuat RAM 4GB dan memor internal 64GB, sistem operasi ColorOS 5.2 berbasis Android 8.1, serta daya baterai sebesar 4230 mAh. Perangkat ini juga dilengkapi sistem manajemen baterai berbasis kecerdasan buatan (AI) yang mampu membekukan aplikasi yang sedang tidak dipakai, serta memangkas caching untuk menghemat daya.

Oppo telah membuka masa pre-order Oppo A7 mulai 22-28 November 2018. Perangkat ini dijadwalkan akan tersedia di pasaran mulai awal Desember 2018 dengan harga Rp 3.699.000. (ym)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi Oppo A7. Please share...!

Back To Top