Samsung Kuasai 85% Pangsa Pasar Smartphone Menengah Atas

Peluncuran Samsung Galaxy A9, di Jakarta, Rabu, 21 Oktober 2018


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Samsung Electronics Indonesia meluncurkan seri terbaru dari Galaxy A untuk mengisi segmen menengah ke atas atau mid-high dengan rentang harga Rp 6 juta sampai Rp 8 juta, yakni Galaxy A9. Di segmen ini, posisi Samsung masih sangat kuat. Bahkan menurut data terbaru lembaga riset pasar GfK, Samsung merupakan market leader dengan pangsa pasar sebesar 85 persen.

"Samsung memimpin pasar smartphone mid-high segment sebesar 85 persen, dan selalu fokus pada konsumen untuk memberikan inovasi yang bermanfaat buat mereka," kata IT and Mobile Business Vice President Samsung Electronics Indonesia, Bernard Ang, di peluncuran Galaxy A9, di Jakarta, Rabu (21/11/2018).

Ditambahkan oleh Head of IT and Mobile Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant, pertumbuhan pasar Samsung pada segmen ini mencapai enam kali lipat. Ini berkait agresifitas Samsung dalam menghadirkan produk-produk terbaru sejak awal tahun 2018, mulai dari Galaxy A8, Galaxy A8+, Galaxy A6, Galaxy A6+, Galaxy A7, dan yang terbaru Galaxy A9. "Segmen mid-high (Rp 6 juta sampai Rp 8 juta) ada, dan itu direspon dengan baik oleh pasar. Dari data GfK, market di segmen ini tumbuh 12 persen, dan Samsung menguasai lebih dari 80 persen pangsa pasar," ujar Denny Galant.

Ia juga optimistis kehadiran Galaxy A9 akan semakin memperkuat posisi Samsung di segmen mid-high, apalagi perangkat ini juga dibekali empat kamera belakang pertama di dunia dan fitur-fitur premium lainnya. (ym)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Samsung Kuasai 85% Pangsa Pasar Smartphone Menengah Atas. Please share...!

Back To Top