Wings Air Buka Kota Tujuan Baru Berau ke Samarinda

Wings Air pesawat ATR 72-600 (Foto: istimewa)



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group melalui konektivitas domestik intra Kalimantan Timur, efektif 28 November 2018 membuka kota tujuan baru Berau ke Samarinda. Penerbangan Berau ke Samarinda dilayani secara regular berjadwal pergi pulang (PP) setiap hari.

Pesawat berangkat dari Bandar Udara Kalimarau, Berau (BEJ) bernomor IW-1485 pukul 08.00 WITA dan tiba di Bandar Udara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto, Samarinda (SRI) pada 08.55 WITA. Untuk rute sebaliknya di hari yang sama, penerbangan nomor IW-1485 lepas landas dari Samarinda pukul 09.15 WITA dan dijadwalkan mendarat di Berau pada 10.10 WITA.

Saat ini, layanan tersedia tujuh kali dalam seminggu. Wings Air optimis, pasar akan terus berkembang dari destinasi baru Samarinda. Dengan demikian, dapat memberikan peluang bagi Wings Air guna menambah jumlah frekuensi penerbangan maupun membuka rute baru.

Operations Director of Wings Air, Capt. Redi Irawan, mengatakan, atas nama Wings Air, kami berterima kasih untuk dukungan dari regulator, AirNav Indonesia, pengelola bandar udara di Berau dan Samarinda serta berbagai pihak yang turut memperlancar operasional pembukaan destinasi baru di Samarinda, sehingga memperlancar proses penerbangan perdana ini. Komitmen kami senantiasa menghubungkan wilayah setingkat kabupaten dengan kabupaten/ kota lainnya salah satunya antarKalimantan. Harapan kami semakin terwujud interkonektivitas yang memberikan nilai tambah bagi wisatawan maupun pebisnis dalam bepergian serta mendukung upaya program percepatan distribusi logistik.

"Setiap perjalanan adalah berharga, untuk itu Wings Air akan menambah pengalaman bagi travelers dengan sensasi terbang menggunakan pesawat turboprop yang dikenal paling nyaman dan canggih di kelasnya. Keunggulan armada ini juga mampu menerbangi rute jarak pendek secara point to point," ujarnya, Minggu (25/11/2018).

Menurutnya, pesawat tipe ATR 72-500 atau ATR 72-600 berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi akan menawarkan kenyamanan travelers antara lain interior pesawat didesain modern dan futuristik, sehingga terasa lebih santai saat berada di kabin sekaligus menikmati suasana perjalanan semakin asyik serta bisa melihat pemandangan luar yang akan memanjakan mata karena pesawat mampu terbang rendah.

"Samarinda sebagai daftar tujuan baru yang sangat berlokasi strategis telah menempatkan peran penting bagi kebutuhan perjalanan travelers dan business, yaitu menjadi pilihan tepat dalam meneruskan penerbangan lanjutan (connecting flight) yang dapat mengakomodir kebutuhan dari ataupun ke destinasi lainnya bersama Lion Air Group," lanjutnya.

Ditambahkannya, melalui Bandar Udara APT Pranoto, bagi pelancong dan pebisnis bisa terkoneksi ke Jakarta Halim Perdanakusuma, Soekarno-Hatta Tangerang, Surabaya, Makassar, Balikpapan, Berau, Tarakan, Malinau. Begitu juga sebaliknya dari kota-kota tersebut berperan sebagai tempat transit yang semakin memberikan kemudahan bagi travelers menuju ibukota Kalimantan Timur.

"Bersamaan dibukanya rute Berau ke Samarinda, Wings Air juga serentak meluncurkan penerbangan perdana dari Tarakan menuju Malinau dan Berau ke Tarakan," tutupnya. (ym)
Labels: Travel

Thanks for reading Wings Air Buka Kota Tujuan Baru Berau ke Samarinda. Please share...!

Back To Top