APL Bidik Segmen Milenial

Agung Podomoro Land (APL) mengadakan program bertajuk "Home for Millennials" yang digelar mulai 4 Desember hingga 9 Desember 2018


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Menyadari pentingnya kesadaran berinvestasi bagi generasi milenial, Agung Podomoro Land (APL) menggelar program 'Home for Millennials'. Program yang digelar mulai 4 Desember hingga 9 Desember 2018 ini, dirancang khusus bagi para milenial dengan menghadirkan hunian angsuran hanya Rp 2 jutaan.

Assistant Vice President Residential Marketing APL, Zaldy Wihardja mengatakan, salah satu alasan mengapa generasi milenial kurang giat menabung dan berinvestasi adalah mereka cenderung menghabiskan uang untuk jalan-jalan mencari pengalaman serta mengunjungi tempat-tempat baru.

"Hal ini tentu sangat disayangkan, mengingat pentingnya berinvestasi sejak dini. Akan lebih baik jika sebagian dari penghasilan generasi milenial dialihkan untuk berinvestasi. Contohnya melalui pembelian properti," jelas Zaldy, di Jakarta, Kamis (6/12/2018).

Zaldy mengatakan, generasi milenial menguasai 40 persen kelompok pembeli potensial properti di Indonesia. Angka tersebut, diperkirakan akan meningkat menjadi 70 persen pada 2030. "Faktor generasi milenial yang lebih mementingkan gaya hidup, ditambah semakin meningkatnya harga jual rumah, menjadi perhatian khusus dan mendasari dirancangnya program khusus ini," jelasnya.

Menurutnya, semakin bertambahnya usia tentu para milenial harus mulai berpikir lebih bijak dalam mempersiapkan masa depan. Caranya, dengan mulai berinvestasi dan mengelola keuangan. Pilih instrumen investasi yang aman dan menguntungkan, yaitu pembelian properti. Karena khususnya di Indonesia, ketersediaan lahan sangatlah terbatas.

Zaldy menambahkan, walaupun banyak kendala yang dihadapi, milenial saat ingin membeli properti. Namun, mereka harus 'memaksakan diri' untuk membelinya. "Karena, kenaikan harga properti selalu lebih tinggi daripada inflasi. Artinya, properti adalah alat investasi yang aman dan menguntungkan, sekaligus dapat menjadi penghasilan tambahan (passive income) serta portofolio income melalui kenaikan harga tiap tahun," pungkasnya. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading APL Bidik Segmen Milenial. Please share...!

Back To Top