Coffee Toffee Gelar Audisi Silver Barista di Surabaya

Audisi Silver Barista ini diadakan secara terbuka, diikuti oleh 23 barista dari Kota Surabaya dan Malang. Tidak hanya diikuti oleh Barista Coffee Toffee tetapi juga Rollas dan Liberica Café, audisi ini merupakan kesempatan bagi barista untuk meningkatkan levelnya menjadi Silver Barista


SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- Barista adalah orang yang ‘bertugas’ membuat dan menyajikan kopi dengan perbagai macam metode pembuatannya. Namun,lebih dari itu, barista ternyata juga dituntut untuk komunikatif dan memiliki pengetahuan lebih tentang kopi. Peran barista, tentu menjadi poin penting dalam perkembangan bisnis kopi di Indonesia. Maka, untuk memaksimalkan hal tersebut, Coffee Toffee sebagai jaringan coffee shop lokal terbesar di Indonesia menggelar Audisi Silver Barista 2018.

Managing Director Coffee Toffee, Odi Anindito mengatakan, audisi Silver Barista yang diselenggarakan di Coffee Toffe Jatim Expo International, Jalan Ahmad Yani nomor 99, Surabaya, pada Rabu, 12 Desember 2018, ini merupakan tahapan bagi Barista yang ingin meningkatkan level ketrampilan dan keahliannya.

"Audisi Silver Barista ini diadakan secara terbuka, diikuti oleh 23 barista dari Kota SurabayaMalang. Tidak hanya diikuti oleh Barista Coffee Toffee tetapi juga Rollas dan Liberica Café. Audisi ini merupakan kesempatan bagi barista untuk meningkatkan levelnya menjadi Silver Barista. Nantinya, kesuluruh barista tersebut, akan mendapatkan penilaian objektif oleh sejumlah juri yang telah berpengalaman dalam dunia kopi dan penjurian di kompetisi serupa dalam skala nasional. Digelarnya audisi ini, bertujan untuk menciptakan barista yang menguasai skill penyajian kopi dengan level internasional," ujarnya, Rabu (12/12/2018).

Menurutnya, tujuannya menciptakan seorang barista dengan level skill tertentu, yang kopi bikinannya sudah terjamin enak dan sesuai dengan standart IBC (Indonesia Baarista Championship).

"Dalam gelarannya yang ke-tujuh ini, Audisi Silver Barista, menuntut setiap pesertanya untuk membuat kopi espresso dan cappuccino. Tak hanya itu, mereka juga wajib menciptakan menu baru hasil kreasinya sendiri, atau disebut sebagai menu Signature Coffee. Kualitas seorang barista dalam audisi ini akan diukur dari bagaimana ia menyajikan kopi. Dari aroma, karakter rasa yang dikeluarkan, dan dari kelembutan foam susu, yang bahkan diibaratkannya bisa selembut sutra. Tak hanya itu, yang lebih teknis,selama proses persiapan dan penyajian kopi berlangsung, para barista itu juga akan dinilai ketepatan menggunakan alat kerapian penyajian serta kebersihan mesin kopi dan tempat penyajian," lanjutnya.

Selain Audisi Silver Barista, juga diadakan Fun Battle Latte Art yang diikuti oleh sekitar 30 Barista dari berbagai Coffee Shop di Surabaya, Malang dan Gresik. (dri)
Labels: kuliner

Thanks for reading Coffee Toffee Gelar Audisi Silver Barista di Surabaya. Please share...!

Back To Top