Health Tourism Jadi Cara Lain Kempar Datangkan Wisatawan

Seminar dan Workshop Internasional SWAM ke-9 yang diselenggarakan pada 7-9 Desember 2018 di ICE BSD, Serpong, Tangerang Selatan


TANGERANG (IndonesiaTerkini.com)- Berkembangnya ilmu kedokteran dibidang estetika (kecantikan) di Indonesia yang kini tengah marak dengan makin banyaknya klinik kecantikan ternyata membuka peluang mendatangkan devisa bagi industri pariwisata di Indonesia. Oleh sebab itu, melalui Kementerian Pariwisata, kini dicanangkan suatu program baru yakni "Health Tourism".

Dengan program ini, Indonesia juga kini bisa diandalkan untuk melakukan tindakan operasi estetik. Dari hal tersebut, ada beberapa hal dari bidang kesehatan yang bisa dipromosikan Indonesia. Salah satunya adalah kedokteran Estetika, Anti Aging, Wellness dan Regeneratif.

"Sudah menjadi kebutuhan kodrati bahwa kita ingin tampil sehat, awet muda, bugar dengan penampilan yang cukup menarik, seseorang dengan kemampuan finansial pastinya akan mendatangi tempat dimana dia dapat mewujudkan keinginannya tersebut," ungkap Prof. DR, dr Abdul Razak MSc, SpGK, Dewan Pengurus Pusat IDI dan juga Ketua Panitia Seminar dan Workshop Internasional SWAM ke-9 yang diselenggarakan pada 7-9 Desember 2018 di ICE BSD, Serpong, Tangerang Selatan.

Faktanya Indonesia telah membuktikan sukses dalam bidang Health Tourism, di bidang Aesthetic Medicine dengan adanya data bahwa klien pasien dari beberapa Klinik Kecantikan di Bali 95 persen adalah turis mancanegara.

Lingkup kedokteran Estetika, Anti Aging, Wellness dan Regeneratif, salah satu yang menjadi primadona adalah tindakan medis untuk mengubah penampilan baik itu bersifat invasif/ operatif ataupun non operatif, lalu bidang fannakoterapi (obat), hormonal, nutrisi/ gizi, kosmetika dan kosmosetika serta alat alat medis canggih seperti laser, radio frekuensi, serta gelombang suara yang dapat membantu keberhasilan terapi dan bidang wellness seperti spa, baik spa yang mengandalkan ramuan herbal tradisional ataupun spa yang memanfaatkan teknologi canggihan kedepannya. (sd)
Labels: Travel

Thanks for reading Health Tourism Jadi Cara Lain Kempar Datangkan Wisatawan. Please share...!

Back To Top