ISEF 2018, BI Bakal Mengedukasi Masyarakat Mengenai Manfaat Penggunaan Wakaf bagi Perekonomian

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur, Difi A. Djohansyah

SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- Indonesia Syariah Ekonomi Festival (ISEF) 2018 akan digelar di Grand City-Surabaya 11-15 Desember 2018 mendatang. Dalam ISEF tahun ini, BI akan mengedukasi masyarakat betapa bermanfaatnya penggunaan wakaf bagi perekonomian masyarakat.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur, Difi A. Djohansyah mengatakan, dalam ISEF 2018, BI akan mengedukasi masyarakat betapa bermanfaatnya penggunaan wakaf bagi perekonomian masyarakat. Karena, nantinya wakaf tidak harus berbentuk tanah atau lahan, namun juga wakaf dalam bentuk uang.

"Untuk pengelolaan wakaf, BI telah menyiapkan sistemnya yang bekerjasama dengan perbankan dan lembaga pengelolanya. Saat ini perbankan sedang menyiapkan infrastruktur dan pilar-pilar wakaf, agar pengelolaan wakaf bisa menggerakkan perekonomian rakyat," ujarnya, di Surabaya, Kamis (6/12/2018).

Ditambahkannya, bukan hanya wakaf yang menjadi isu utama di ISEF 2018 nanti, tapi BI juga menggelar tentang sertifikasi halal bagi pelaku UKM nasional. BI akan membuka stan pendaftaran sertikasi halal di event ISEF, bagi siapa saja pelaku UKM yang akan mendapatkan sertifikasi halal. "Tentunya untuk mendapatkan sertifikasi halal ada persyaratan administrasi, dan BI bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI),” tutupnya. (dri)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading ISEF 2018, BI Bakal Mengedukasi Masyarakat Mengenai Manfaat Penggunaan Wakaf bagi Perekonomian. Please share...!

Back To Top