Layanan Grab Sudah Hadir di 222 Kota di Indonesia

Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, meresmikan acara Grab Karnaval, di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu, 22 Desember 2018


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Grab semakin memperkuat posisinya sebagai online-to-offline mobile platform dengan cakupan terluas di Indonesia, dari Sabang sampai Marauke. Untuk memperkuat visinya sebagai everyday superapp, Grab juga terus memperluas layanannya di Indonesia. Selain GrabBike dan GrabCar, beberapa layanan yang saat ini sudah dihadirkan antara lain GrabFood, GrabExpress, GrabFresh, layanan sewa mobil, hingga pembelian pulsa dan paket data.

"Grab saat ini sudah hadir di 222 kota di Indonesia. Layanan kami saat ini juga semakin luas sejalan dengan visi kami sebagai everyday superapp," kata Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, di acara Grab Karnaval yang digelar di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (22/12/2018).

Untuk tahun 2019, Ridzki juga melihat sebagai tahun yang penuh peluang bagi Grab untuk terus memperluas layanannya. Apalagi, investasi kepada Grab juga terus meningkat, terutama dari institusi-institusi global seperti Microsoft, Booking Holdings, serta kemitraannya dengan Ping An Good Doctor untuk membuka kesempatan menghadirkan layanan-layanan baru. "Adanya dukungan dari Booking Group dan Ping An Good Doctor memungkinkan kami memasuki layanan yang sebelumnya tidak ada menjadi ada. Contohnya medical healthcare dan travel services yang akan kami hadirkan di tahun depan," kata Ridzki.

Fokus Grab selanjutnya di tahun 2019 adalah memberdayakan mitra pengemudi sebagai wirausahawan mikro. Bila tadinya mereka hanya mendapatkan income sebagai pengemudi, tentunya dengan layanan-layanan baru yang dihadirkan Grab, pendapatan mitra pengemudi bisa semakin meningkat.

Grab Indonesia juga senantiasa menghadirkan berbagai inisiatif untuk meningkatkan kesejahteraan para mitra pengemudinya, antara lain program GrabBenefits yang memberikan berbagai penawaran eksklusif kepada para mitra pengemudi GrabCar, seperti perawatan kendaraan dengan harga khusus, diskon khusus di restoran dan institusi pendidikan terpilih yang saat ini berjumlah lebih dari 800 di seluruh Jakarta dan ribuan di seluruh Indonesia. Ada juga program Grab Leaderboard yang memberikan kesempatan bagi para mitra pengemudi berprestasi untuk menunaikan ibadah umrah dan memperoleh asuransi kesehatan melalui kemitraan dengan Mandiri In-Health, program GrabMitraSejahtera, serta peluncuran 'Roadmap Teknologi Keselamatan' sebagai hasil kerja sama antara Grab dengan Polda Metro Jaya dan Komnas Perempuan.

Roadmap ini terdiri dari sejumlah pengembangan produk yang ditujukan untuk meningkatkan standar keselamatan di industri transportasi. Beberapa fitur keselamatan terbaru yang dihadirkan bagi para mitra pengemudi di antaranya tombol darurat untuk pengemudi, in-car safety camera, serta penyamaran nomor. "Dengan pencapaian di tahun ini, kami sangat antusias untuk terus tumbuh dan berkembang bersama para mitra pengemudi kami, serta memberikan dampak positif secara berkelanjutan bagi masyarakat Indonesia,” ujar Ridzki. (sd)
Labels: Otomotif

Thanks for reading Layanan Grab Sudah Hadir di 222 Kota di Indonesia. Please share...!

Back To Top