Pertengahan 2019, Ralali.com Ekspansi Bisnis ke Thailand

Founder dan CEO Ralali.com, Joseph Aditya (kiri) bersama founder Warung Upnormal, Rex Marindo (kanan), di acara konferensi pers Hari Belanja Item Grosir Nasional, di Jakarta, Rabu, 5 Desember 2018


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Platform e-Commerce yang bergerak pada segmen B2B (business-to-business), Ralali.com, akan melakukan ekspansi usaha ke Thailand pada pertengahan 2019. Dalam ekspansi ini, e-Commerce yang berada di bawah bendera PT Raksasa Laju Lintang tersebut telah menjalin kerja sama dengan Siam Cement Group (SCG) Trading.

"Kami telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan SCG Group untuk ekspansi ke Thailand. Time line-nya sendiri sekitar pertengahan 2019. Ini tentunya akan menjadikan Ralali.com sebagai e-Commerce marketplace pertama dari Indonesia yang ekspansi ke luar negeri," kata Founder dan CEO Ralali.com, Joseph Aditya, di Jakarta, Rabu (5/12/2018).

Kategori produk yang nantinya akan digarap Ralali di Thailand adalah otomotif dan makanan, mengingat dua industri tersebut bertumbuh sangat pesat di Thailand. Bisnis model yang dijalankan di Thailand adalah hyperlocal, di mana pemasok mereka juga berada di Thailand. Sementara bisnis di Indonesia supplier-nya tetap berada di Indonesia. "Di Thailand, industri yang paling besar adalah otomotif. Banyak sekali pabrik-pabrik dan usaha turunannya seperti spare part. Industri makanannya juga tumbuh pesat. Banyak sekali makanan asal Thailand yang diekspor ke luar negeri. Dua industri inilah yang nantinya akan kami garap," terang Joseph.

Di Indonesia sendiri, Ralali.com merupakan salah satu marketplace online B2B terbesar. Ralali memiliki fitur unggulan bernama Business Innovation Group (BIG), yang bertujuan untuk mempermudah pencarian barang di dalam marketplace. Pada fitur BIG ini, dikelompokkan produk dan segala kebutuhan berdasarkan usaha yang dijalankan.

Saat ini terdapat lima kategori BIG, yaitu BIG Auto (bisnis bidang otomotif), BIG Home (bisnis bidang kontraktor bangunan, arsitektur, interior, dan material bangunan), BIG Market (bisnis bidang elektronik, Maintenance Repair & Operation, mode dan kecantikan), BIG Office (dukungan kebutuhan peralatan kantor), dan BIG Resto (bisnis bidang perhotelan, restoran, katering, dan seputar kuliner). "Ke depannya, kategori produk yang dihadirkan juga akan berkembang ke segmen lain, misalnya produk-produk untuk mendukung industri pertanian," tutupnya. (ym)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Pertengahan 2019, Ralali.com Ekspansi Bisnis ke Thailand. Please share...!

Back To Top