Pesta Diskon Big Bang 2018 Targetkan Transaksi Rp 1 Triliun

Pembukaan pesta diskon Big Bang 2018 di Jiexpo Kemayoran, 21-31 Desember 2018


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Sebanyak 1.000 lebih merek fashion dan kuliner hadir di pesta diskon Bing Bang Jakarta 2018 yang digelar mulai 21-31 Januari 2018 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta. Diskon yang digelar sangat menarik, mulai 70-90% dan menargetkan transaksi penjualan sebesar Rp 1 triliun.

“Big Bang Jakarta 2018 merupakan penyelenggaraan yang kedua kali. Tahun ini ada 1.000 lebih brand yang hadir,” kata Novry Hetharia, komisaris dan direktur operasional PT.Expoind, Jumat (28/12/2018).

Peningkatan jumlah peserta, kata Novry, karena event ini sudah mulai dilirik oleh banyak merek. Jumlah orang yang berjunjung ke pameran ini juga meningkat. Kalau tahun 2017 dkunjungi 420 ribu selama 11 hari penyelenggaraan, tahun ini sampai dengan hari ke enam sudah dikunjungi 300 ribu lebih pengunjung. Kami memprediksi jumlah pengunjung tahun ini meningkat 30%.

Novry berharap, jumlah transaksi juga meningkat menjadi Rp1 triliun. Tahun lalu event ini membukukan transaksi sebesar Rp700 juta, untuk 2018 ini kami menargetkan transaksi Rp 1 triliun. Big Bang Jakarta digelar untuk menghadirkan event tahunan di akhir tahun. “Pengamatan kami, hiburan akhir tahun di Jakarta selain di hotel hanya digelar di TMII, Ancol, dan Monas, kami ingin memberikan alternatif hiburan berupa pesta diskon dan hiburan,” kata Novry.

Perhitungan Novry, peluang mendapatkan pengunjung di event akhir tahun ini sangat besar. “Ada 28 juta jiwa warga Jabodetabek. Namun hanya 2 juta jiwa yang mencari hiburan ke luar kota dan luar negeri, masih ada 26 juta jiwa yang tinggal di Jakarta dan haus hiburan sehingga ini menjadi peluang bagi Big Bang Jakarta,” kata Novry yang mematok tiket masuk Rp30 ribu per orang.

Selain booth beragam merek, Big Bang Jakarta 2018 juga menghadirkan hiburan musik. Pada Jumat (28/12/2018), menampilkan Danilla Riyadi dan Fourtwnty di panggung utama. Selain pertunjukan di panggung utama, Big Bang Jakarta juga menggelar program Musicblast x Anak Muda Event bertajuk South Versity yang akan dimeriahkan oleh 3 Graham Pecah, Crystal Boys, Hanglekir, Azirafly, Seni dan Lagu Jaringan Mahasiswa, dan Sendal Jawa X Pead yang bertempat di Music Garden Stage Big Bang Jakarta. Di South Versity juga akan mengadakan sharing session bareng Dyk Dyka, Bayurandu, dan Adam Anak Muda yang akan membahas seputar perkembangan musik.

Big Bang Jakarta 2018 juga tetap memanjakan pengunjung dengan ragam festivalnya, mulai dari festival kopi nusantara, festival durian, music and movie garden hingga Midnight Sale. Di Rumah Komunitas Big Bang Jakarta akan dimeriahkan dengan ragam aktivitas seperti sirkus, wali care, tumpah ruah, 1000 Guru dan lainnya. Kemudian di Mini Garde menghadirkan meet n greet Keluarga Cemara dan pemutaran film Terlalu Tampan. Tak kalah seru juga diadakan lelang online dari blibli.com.

Bagi pecinta kopi, Big Bang Jakarta juga menghadirkan ragam kopi nusantara yang dikemas dalam Big Bang Festival Kopi Nusantara, kemudian bagi traveler yang ingin melakukan perjalanan dengan pesawat, maskapai penerbangan Sriwijaya Air Group (Sriwijaya Air dan Nam Air) juga masih menggelar Sriwijaya Travel Fair dalam ajang Big Bang Jakarta 2018. Sriwijaya Travel Fair kali ini Sriwijaya Air Group masih akan memberikan penawaran menarik seperti Crazy Price untuk tiket penerbangan ke seluruh rute domestik miliknya. Diantaranya yaitu Jakarta-Lampung mulai dari Rp. 99.000, Jakarta-Labuan Bajo mulai dari Rp. 448.000 dan Jakarta-Denpasar mulai dari Rp. 249.000. Penawaran harga tersebut belum termasuk pajak dan lainnya. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Pesta Diskon Big Bang 2018 Targetkan Transaksi Rp 1 Triliun. Please share...!

Back To Top