Sinar Mas Land Kembali Raih Best of The Best Awards di Ajang Forbes Indonesia 2018

Sinar Mas Land melalui PT Bumi Sepong Damai Tbk, (BSDE) kembali berhasil meraih penghargaan The Top 50 Companies for 2018 di acara Forbes Indonesia Best of The Best Awards 2018


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Sinar Mas Land melalui PT Bumi Sepong Damai Tbk, (BSDE) kembali berhasil meraih penghargaan The Top 50 Companies for 2018 di acara Forbes Indonesia Best of The Best Awards 2018, penghargaan yang  ditujukan untuk perusahaan terbuka dengan kinerja keuangan terbaik di Indonesia. Acara yang digelar majalah Forbes Indonesia tersebut memilih 50 perusahaan terbaik dari 500 persahaan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia berdasarkan kinerja jangka panjang yang gemilang setelah melewati proses penilaian dengan melihat kinerja jangka panjang mereka berdasarkan beberapa metrik seperti pertumbuhan penjualan, laba bersih, dan return on equity.

Saat ini, BSDE memiliki kapitalisasi pasar atau market cap sebesar Rp 25-26 Triliun yang tercatat di Bursa Efek Jakarta Indonesia (BEI). Penghargaan ini membuktikan kapasitas Sinar Mas Land sebagai salah satu perusahaan dengan kinerja keuangan terbaik di Tanah Air. Perusahaan yang berhasil masuk dalam daftar merupakan perusahaan yang konsisten dengan kinerja pertumbuhan mereka dalam jangka waktu tiga sampai lima tahun. PT Bumi Serpong Damai Tbk, telah menerima penghargaan ini sebanyak 7 kali berturut-turut sejak tahun 2012.

Panji Himawan, Corporate Communication and Public Affair Division Head Sinar Mas Land menjelaskan, kami berterimakasih kepada masyarakat yang selalu percaya kepada proyek properti Sinar Mas Land khususnya terhadap projek BSD City sehingga membuat kami mampu meraih pencapaian ini. Tidak hanya itu, dukungan tim manajemen yang kuat, Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri paling berhasil serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan klaster/concept-Clastered residential.

"Sinar Mas Land  tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Pada awal tahun 2011, BSDE telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE," ujarnya.

Menurutnya, Bumi Serpong Damai, dikenal melalui salah satu proyek raksasanya, yaitu BSD City, yang berdiri di atas lahan seluas 6.000 hektar di selatan Jakarta. Sejumlah fasilitas bertaraf internasional telah dibangun di kawasan ini diantaranya Indonesia Convention Exhibition (ICE BSD City) yang merupakan gedung konvensi terbesar di Indonesia selain itu juga gencar menghadirkan fasilitas dan infrastruktur berbasis teknologi di kota satelit tersebut untuk merealisasikan rencana perusahaan yang ingin menjadikan BSD City sebagai “Integrated Smart Digital City” yang didukung dengan sistem, fasilitas, serta infrastruktur teknologi dan digital untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan kegiatan sehari-harinya.

"Keberadaan infrastruktur jaringan fiber optic semakin memperkuat keunggulan BSD City karena didukung akses internet dan kecepatan pengiriman data, high resiliencies fiber backbone, keterbukaan akses untuk fleksibilitas, hingga kesiapan pelayanan cloud kelas dunia. Dimulai dengan penyediaan aplikasi mobile yang terintegrasi dan dapat diakses seluruh masyarakat BSD City. Aplikasi tersebut berupa e-wallet, community platform, loyalty programs, dan business performance management solutions," katanya.

Dari sisi infrastuktur, lanjutnya, BSD City membangun sendiri jaringan fiber optic yang merupakan tulang punggung konektivitas, juga CCTV yang tersebar di sejumlah area yang dapat dipantau melalui command center, dan menyediakan layanan free wi-fi di area publik.

"BSD City juga mengalokasikan satu kawasan untuk komunitas Digital, yakni Digital Hub seluas 25,86 ha terletak di bagian selatan Green Office Park, BSD yang merupakan inovasi Sinar Mas Land untuk menjawab kebutuhan masyarakat di era teknologi digital akan kawasan yang memiliki infrastruktur teknologi, fasilitas lengkap, serta berlokasi strategis dan multi akses. Kawasan ini didedikasikan sebagai ‘Silicon Valley’ Indonesia, dipersembahkan khusus untuk menunjang operasional dan aktivitas keseharian perusahaan teknologi dan digital, mulai dari startup company, technology leaders, hingga institusi pendidikan yang bergerak di bidang IT Science. Kawasan Digital Hub telah mulai konstruksi pada kwartal kedua 2017 dan menelan total biaya hingga Rp 7 triliun. Digital hub akan dilengkapi beberapa fasilitas seperti interaktif meeting room, mesin 3D printing, gaming room, VR room, segway dan fasilitas lain yang semua ini dapat digunakan bersama-sama untuk kepentingan komunitas di Digital Hub," tutupnya. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Sinar Mas Land Kembali Raih Best of The Best Awards di Ajang Forbes Indonesia 2018. Please share...!

Back To Top