Thai Lion Air Resmikan Penerbangan Langsung Bangkok ke Bali

Thai Lion Air (kode penerbangan SL) member of Lion Air Group membuka penerbangan langsung menghubungkan spot yang instagramable, Thailand dan Bali, dengan frekuensi satu kali setiap hari


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Thai Lion Air (kode penerbangan SL) member of Lion Air Group membuka penerbangan langsung menghubungkan spot yang instagramable, Thailand dan Bali, dengan frekuensi satu kali setiap hari. Thai Lion Air semakin mempertegas kesungguhan memperluas jangkauan internasional. Inagurasi dilaksanakan hari ini dari Bandar Udara Internasional Don Mueang, Thailand (DMK) menuju Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali (DPS). Tarif mulai dari THB 2.655 atau Rp 895.000 untuk sekali jalan. Hadirnya jadwal penerbangan ke Indonesia melengkapi jaringan yang sudah ada, setelah Jakarta.

Penerbangan perdana lepas landas dari Don Mueang pukul 12.55 THA, Thailand Standard Time (Waktu Standar Thailand) bernomor SL-258, kemudian ditandai pendaratan mulus di Denpasar pukul 18.40 WITA oleh Boeing 737-900ER beregistrasi HS-LTS. Pesawat membawa tujuh kru dan 173 penumpang. Keseruan pelanggan semakin meriah setibanya di Terminal Internasional dengan disambut pengalungan bunga.

Untuk rute sebaliknya bernomor SL-259 menggunakan pesawat yang sama dengan menerbangkan tujuh kru, 158 penumpang. Keberangkatan dari Denpasar pukul 19.20 WITA, dan diperkirakan tiba di Don Mueang pukul 23.05 waktu setempat.

Capt. Darsito Hendro Seputro, Chairman of the Board, Thai Lion Air mengungkapkan, Thai Lion Air sangat bangga meluncurkan layanan penerbangan terbaru dari Bangkok Don Mueang ke Denpasar. Untuk itu, kami menyampaikan terima kasih kepada regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara, seluruh karyawan serta semua pihak yang terlibat didalamnya dalam mendukung kesuksesan peresmian rute ini. Kehadiran Bangkok ke Bali merupakan komitmen kami untuk terus memberikan pilihan jadwal bepergian terbaik bagi pebisnis dan wisatawan ke Thailand serta ke Indonesia bersama Thai Lion Air.

“Kami telah melihat antusiasme pelanggan di Indonesia yakni setelah Jakarta untuk terbang dengan Thai Lion Air di berbagai destinasi kami, khususnya Bangkok. Peluncuran penerbangan baru sekaligus merupakan jawaban dari tingginya permintaan terhadap jasa transportasi udara di Asia Tenggara. Thai Lion Air mempunyai kesungguhan dalam mendukung aktivitas ekonomi antara kedua kota, sebagai metropolitan terbesar di masing-masing negara. Oleh karena itu, kami mengharapkan semakin memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Thailand melalui pengembangan serta peningkatkan berbagai aktivitas selain sektor sosial budaya, pariwisata dan perdagangan," ujarnya.

Menurutnya, Thai Lion Air senantiasa mendukung Kementerian Pariwisata seiring program mendatangkan jumlah wisatawan ke dalam negeri, salah satunya dari Thailand. Thai Lion Air optimis, rute Bangkok – Bali – Bangkok akan terus menawarkan layanan udara yang nyaman dan terjangkau. Dengan demikian, dinilai bisa membawa lebih banyak wisatawan menuju Indonesia melalui Denpasar yang merupakan salah satu jalur bisnis dan wisata. Thai Lion Air optimis, pasar tourism untuk tujuan popular seperti Pulau Dewata akan terus tumbuh. Merilis dari Data Badan Pusat Statistik (BPS) Bali, menunjukkan kedatangan wisatawan mancanegara (wisman) ke Bali pada Oktober 2018 mencapai 517.889 kunjungan, melalui bandar udara 515.859 kunjungan. Jumlah wisman bila dibandingkan periode Oktober 2017 (tahun dengan tahun/ year on year), tercatat mengalami peningkatan 11,35%.

“Dalam upaya menambah pengalaman berwisata ataupun bisnis, kami memberikan pilihan terbaik bagi para turis dalam mengeksplorasi kota-kota favorit di Indonesia. Setelah selesai melakukan agenda maupun aktivitas di Bali, dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan Lion Air, Batik Air, Wings Air,” pungkas Capt. Darsito. (ym)
Labels: Travel

Thanks for reading Thai Lion Air Resmikan Penerbangan Langsung Bangkok ke Bali. Please share...!

Back To Top