100% Rumah Tangga di Bali Teraliri Listrik

GM PLN UID Bali, Nyoman Suwarjoni Astawa, menerima penghargaan MURI, Senin (7/1/2019)


BALI (IndonesiaTerkini.com)- PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali meraih penghargaan MURI (Museum Rekor Indonesia) atas prestasinya berhasil melistriki seluruh rumah tangga di Bali. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh GM PLN UID Bali Nyoman Suwarjoni Astawa, Senin (7/1/2018) di ruang pertemuan PLN UID Bali. MURI juga menyerahkan penghargaan serupa kepada Pemprov Bali sebagai Provinsi Pertama di Indonesia dengan sambungan listrik rumah tangga 100%.

Direktur MURI Dr. Yusuf Ngadri menyampaikan, rasa bangga karena dapat menjadi saksi dari prestasi 0yang diukir oleh PLN Bali. "Kami berharap prestasi ini tidak hanya berhenti di sini, tapi mampu memotivasi daerah lain untuk meningkatkan rasio elektrifikasi (RE)," ungkapnya.

Suwarjoni mengatakan, penghargaan ini merupakan suatu kebanggaan yang tak ternilai bagi dirinya dan seluruh jajaran PLN Bali. Sejak Oktober 2018 seluruh masyarakat Bali menurut Astawa sudah bisa menikmati listrik, sementara daerah yang sulit diakses diberikan lampu sehen. Keberhasilan pencapaian rasio elektrifikasi 100% yang telah diraih oleh PLN UID Bali sebelumnya juga telah dideklarasikan bersama Gubernur Bali Wayan Koster pada Hari Listrik Nasional ke-73.

Saat ini, menurut Astawa, jumlah pelanggan PLN mencapai 1,4 juta dan mentargetkan
70.000-80.000 sambungan baru di tahun 2019, di mana 27.000 diantaranya untuk masyarakat yang kini sudah menikmati listrik dengan cara nyambung atau bergabung dengan tetangga dan demi keamanan dan kenyamanan diharapkan bisa dengan sambungan sendiri sehingga lebih bebas menggunakan listrik dan lebih murah daripada harus bayar gabung dengan induk. (one)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading 100% Rumah Tangga di Bali Teraliri Listrik. Please share...!

Back To Top