Akuisisi Perusahaan Asuransi, BRI Siapkan Rp1,5 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), di Gedung BRI, Jakarta, Kamis, 3 Januari 2019


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berencana untuk mengakuisisi perusahaan asuransi kerugian pada tahun 2019 ini. Dana yang disiapkan untuk akuisis tersebut sekitar Rp 1,5 triliun.

Direktur Utama Bank BRI, Suprajarto mengatakan akuisisi perusahaan asuransi kerugian ini dilakukan agar perseroan bisa lebih cepat tumbuh dan berkembang.

"Untuk akuisisi anak perusahaan lagi, tahun ini kita akan ke asuransi kerugian. Kita ingin punya (asuransi kerugian) supaya lengkap sebagai pemain di industri jasa keuangan," kata Suprajarto usai acara Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), di Jakarta, Kamis (3/1/2019).

Suprajarto mengatakan hingga saat ini pihaknya masih mengamati, membandingkan, dan memilih perusahan asuransi kerugian yang akan diakuisisi. Pihak BRI berharap proses ini sudah bisa selesai pada semester I/2019. Sementara itu untuk rencana mengakuisisi bank, Suprajarto mengatakan pihaknya masih melihat berbagai kemungkinan, mengingat biaya untuk akusisi Bank BUKU 1 dan BUKU 2 cukup tinggi.

"Kita masih melihat beberapa yang mungkin eligible. Memang, himbauan dari OJK tentu Bank BUKU 1 dan 2, tapi mahal kalau beli. Jadi sementara ini yang kita rencanakan pertumbuhan organik dulu. Kalau untuk industri perbankan, belum ada rencana ke arah sana, yang baru pasti (akuisisi) adalah asuransi kerugian," ujar Suprajarto. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Akuisisi Perusahaan Asuransi, BRI Siapkan Rp1,5 Triliun. Please share...!

Back To Top