Astra Dukung Pendirian Bank Wakaf Mikro di Banyuwangi

Ahmad Mudzakir (binaan Astra, Desa Sejahtera) usai penyerahan produk hasil UMKMnya kepada Pongki Pamungkas (Astra), dan Ahmad Hidayat (Komisioner OJK)


BANYUWANGI (IndonesiaTerkini.com)- PT Astra International Tbk berkolaborasi dengan PT Astra Sedaya Finance, yang merupakan bagian dari Divisi Astra Financial, berkomitmen penuh dalam pendirian Bank Wakaf Mikro Minhajut Thullab di Banyuwangi, Jawa Timur, guna mendukung program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk meningkatkan inklusi keuangan dan kesejahteraan masyarakat di sekitar pondok pesantren. Astra dan salah satu anak perusahaannya, PT Astra Sedaya Finance (lebih dikenal dengan nama ACC), yang tergabung dalam Astra Financial, menjadi donatur Bank Wakaf Mikro Minhajut Thullab yang diresmikan pada hari ini (28/1/2019) di Banyuwangi.

“Selain ACC, perusahaan-perusahaan dalam Astra Financial seperti PT Asuransi Astra Buana [Asuransi Astra] dan PT Federal International Finance [FIFGroup] juga turut mendukung pendirian bank wakaf mikro sebagai donatur,” tutur Direktur Astra International sekaligus Director In Charge Astra Financial Suparno Djasmin, Senin (28/1/2019).

Bank Wakaf Mikro Minhajut Thullab merupakan bank wakaf mikro pertama dari 10 bank wakaf mikro yang rencana pendiriannya didukung penuh oleh Astra International dan anak perusahaannya yang tergabung dalam Astra Financial. "Komitmen Astra dalam Bank Wakaf Mikro Minhajut Thullab sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa yang senantiasa berperan aktif dalam berkontribusi meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia,” ujar Chief of Corporate Affairs Astra International Pongki Pamungkas.

Dalam peluncuran Bank Wakaf Mikro Minhajut Thullab turut hadir anggota Dewan Komisioner OJK Ahmad Hidayat, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, dan K.H. Hakim Assyafuq sebagai pengasuh Pondok Pesantren Minhajut Thullab.

Bank wakaf mikro merupakan lembaga keuangan mikro syariah yang didirikan atas izin OJK dan bertujuan menyediakan akses pembiayaan bagi masyarakat kecil yang belum memiliki akses pada lembaga keuangan formal. Hingga Desember 2018, OJK telah memberikan izin pendirian 41 bank wakaf mikro. Pada tahun 2018-2019 ini, Astra bersama anak perusahaan yang tergabung dalam Astra Financial berkomitmen menjadi donatur pendirian 10 Bank Wakaf Mikro di beberapa Provinsi di seluruh Indonesia. (dri)
Labels: astra, bank wakaf mikro, banyuwangi

Thanks for reading Astra Dukung Pendirian Bank Wakaf Mikro di Banyuwangi. Please share...!

Back To Top