Astra Komitmen Tingkatkan Mutu Pendidikan

Ketua Pengurus YPA-MDR, Herawati Prasetyo (kiri) di Catur Dharma Hall, Menara Astra, Jakarta, Kamis (17/1/2019)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Yayasan Pendidikan Astra– Michael D Ruslim (YPA-MDR) pada usianya yang ke-10 tetap berkomitmen meningkatkan mutu pendidikan di Tanah Air dengan berbagai program binaan.

"Melalui program pembinaan, YPA-MDR secara berkomitmen untuk tetap berkontribusi terhadap kemajuan pendidikan Indonesia di wilayah prasejahtera," kata Ketua Pengurus YPA-MDR, Herawati Prasetyo di Jakarta, Kamis (17/1/2019).

Pada 2019, YP-MDR akan memiliki sejumlah program pembinaan yang digagas untuk dunia pendidikan Indonesia. Program-program tersebut antara lain, penambahan 14 sekolah binaan baru di Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah yang merupakan kolaborasi program bantuan pendidikan dengan PT Pamapersada Nusantara wilayah Kalimantan Tengah. "Dengan demikian jumlah sekolah binaan Astra di wilayah prasejahtera pada tahun ini menjadi 91 sekolah binaan mulai dari tingkat SD, SMP dan SMK," kata Herawati.

Selain itu, adanya program periode pemantapan prestasi, periode yang akan dimulai 2020 dan seterusnya, yang dicanangkan sebagai era pencapaian prestasi yang membanggakan bangsa. "Untuk itu, sarana-prasarana sudah kami instal dengan sebuah laboratorium termasuk jaringan internet, perangkat computer, smart board dan Simak (Sistem Informasi Manajemen Akademik)," kata Herawati.

Presiden Direktur Astra Prijono Sugiarto berharap agar pada usia ke-10 YPA-MDR Astra dapat benar-benar mewujudkan cita-cita pendiri yayasan, yaitu menginginkan Indonesia sejahtera. Sebelumnya juga dilakukan lomba di masing-masing wilayah binaan, dengan jumlah peserta sebanyak 221 siswa serta seminar nasional. (sd)
Labels: Pendidikan

Thanks for reading Astra Komitmen Tingkatkan Mutu Pendidikan. Please share...!

Back To Top