Barata Indonesia Ekspor Komponen Pembangkit Listrik ke Brazil

Jajaran direksi PT Barata Indonesia (dari kiri ke kanan), Direktur Operasi Boby Sumardiat Armosudirjo, Direktur Pemasaran Tony Budi Santosa, Direktur Utama Oksarlidady Arifin, Direktur Keuangan dan SDM Yoyok Hadi Satrioyono saat melepas ekspor komponen listrik ke Brazil di Cilegon, Rabu 2 Januari 2019


CILEGON (IndonesiaTerkini.com)- PT Barata Indonesia (Persero) mengekspor komponen pembangkit Listrik berupa Condenser dan LP Outer Casing, ke Brasil (Amerika Selatan) senilai 2,86 juta Euro. Komponen yang diproduksi oleh Divisi Komponen Turbin Cilegon dan merupakan karya anak negeri itu akan digunakan di pembangkit listrik GNA Novo Tempo Project berkapasitas 1.300 megawatt (MW).

Direktur Utama Barata Indonesia, Oksarlidady Arifin mengatakan ekspor perdana komponen pembangkit listrik ke Brazil pada 2019 itu merupakan awal positif bagi perusahaan. Apalagi tahun ini, Barata Indonesia berusaha meningkatkan ekspor terutama untuk komponen pembangkit listrik. ”Kami berharap ekspor tidak berhenti di sini, namun berlanjut di sepanjang tahun ini,“ ujar Dady, panggilan akrab Oksarlidady Arifin di Gresik, Kamis (3/1/2019).

Menurut dia, tahun ini Barata Indonesia berniat meningkatkan ekspor, termasuk komponen pembangkit listrik hingga mencapai US$ 17 juta. “Peningkatkan ekspor diharapkan menambah devisa negara dan nilai perusahaan pada tahun ini,” ungkap Dady.

Sejak mengakuisisi Pabrik Siemens Indonesia di Cilegon, yakni Siemens Power dan Gas-Turbine Components, Barata Indonesia memperkuat posisinya di bidang pembangkit listrik. Selain komponen pembangkit listrik, setiap tahun Barata Indonesia mengekspor komponen kereta api ke berbagai negara seperti Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko. “Tahun ini, Barata Indonesia menargetkan nilai ekspor foundry (pengecoran) di angka US$ 23 juta," imbuh Dady. (pr)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Barata Indonesia Ekspor Komponen Pembangkit Listrik ke Brazil. Please share...!

Back To Top