Bayar SIM dan SKCK di Samarinda Bisa Pakai Go-Pay

Kolaborasi antara Go-Jek dan Polresta Samarinda menghadirkan inovasi berupa pembayaran SIM dan SKCK dengan sistem nontunai menggunakan Go-Pay


SAMARINDA (IndonesiaTerkini.com)- Kolaborasi antara Go-Jek dan Polresta Samarinda menghadirkan inovasi berupa pembayaran SIM dan SKCK dengan sistem nontunai menggunakan Go-Pay. Samarinda merupakan kota ke-9 yang disambangi oleh Go-Pay, sebelumnya layanan ini telah tersedia di 8 kota lainnya seperti Bekasi, Semarang, Gresik, Madiun, Pacitan, Surabaya, dan Mojokerto.

Pengguna yang ingin melakukan pembayaran PNBP SIM dan SKCK, baik untuk membuat baru maupun memperpanjang, cukup membuka aplikasi Go-Jek dan memilih menu “Bayar” untuk melakukan scan kode QR yang tersedia pada loket pembayaran. Kemudian, pengguna memasukkan jumlah yang ingin dibayarkan dan melakukan konfirmasi pembayaran.

Khusus pengguna Go-Pay yang melakukan pembayaran pada 15 Januari hingga 31 Maret 2019, akan mendapatkan cashback sebesar 20% yang akan langsung masuk ke saldo. Head of Ecosystem Expansion Go-Pay, Edwin Ariono mengatakan, layanan ini untuk mempermudah akses keuangan bagi jutaan keluarga di Indonesia.

Kapolres Samarinda Kombes Pol, Vendra Riviyanto mengungkapkan, kerja sama ini merupakan upaya untuk meningkatkan transparansi dan meminimalkan praktik pungli sehingga masyarakat dapat semakin percaya pada kinerja pelayanan publik.

"Go-Pay turut menggandeng berbagai rekan usaha di Samarinda, mulai dari destinasi kuliner seperti Alaya Food Festival hingga destinasi wisata seperti Rumah Ulin Arya," tutup Edwin. (pr)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Bayar SIM dan SKCK di Samarinda Bisa Pakai Go-Pay. Please share...!

Back To Top