BGR Gandeng Perumnas Kembangkan Kawasan Logistik Terpadu

Direktur Utama BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo, menandatangani nota kesepahaman dengan Direktur Utama Perum Perumnas, Bambang Tri Wibowo, tentang kerja sama optimalisasi lahan strategis milik BGR Logistics, di Jakarta, Senin (21/1/2019)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, menandatangani nota kesepahaman dengan Perum Perumnas tentang kerja sama optimalisasi lahan strategis milik perseroan. Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilakukan langsung oleh Direktur Utama BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo dan Direktur Utama Perum Perumnas, Bambang Tri Wibowo, di Jakarta, Senin (21/1/2019).

Kuncoro menjelaskan, salah satu aset lahan strategis yang dimiliki oleh perseroan adalah komplek pergudangan BGR Logistics Regional DKI Jakarta yang berada di kawasan Kelapa Gading. "Pada lokasi tersebut, BGR Logistics memiliki luas lahan sekitar 21 hektar. Nantinya, direncanakan akan dibangun kawasan logistik terpadu, dilengkapi hunian dan kawasan komersial," jelasnya.

Kuncoro mengungkapkan, penandatangan nota kesepahaman ini juga merupakan bentuk sinergi BUMN. Selain itu, BGR Logistics juga percaya Perum Perumnas telah terbukti berpengalaman dalam hal pengembangan lahan agar lebih optimal. "Dengan sinergi ini, nantinya diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi kedua pihak, serta bermanfaat bagi masyarakat," terang Kuncoro.

Sementara itu, Direktur Utama Perum Perumnas, Bambang Triwibowo, menjelaskan, sinergi dengan BGR Logistics merupakan salah satu upaya pihaknya dalam mengurangi backlog. Kerja sama ini, sekaligus upaya untuk memenuhi kebutuhan hunian bagi masyarakat, lewat produk hunian yang tepat sasaran. "Inisiasi sinergi BUMN dengan mengoptimalkan lahan idle akan terus kami garap kedepannya. Seperti layaknya dengan KAI dengan konsep terintegrasi transportasi yang telah kami gaungkan di tahun sebelumnya," jelasnya.

Menyoal lokasi yang dipilih, kata Bambang, sudah melalui beberapa kajian, sehingga dinilai feasible untuk dikembangkan. "Jadi, kami tidak asal mengembangkan, karena sudah melalui beberapa tahap kajian. Selain itu, terdapat potensi pasar yang baik pada lokasi ini," tandasnya. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading BGR Gandeng Perumnas Kembangkan Kawasan Logistik Terpadu. Please share...!

Back To Top