Bidik Milenial, Jakarta Sneaker Day Kembali Digelar

Acara konferensi pers Jakarta Sneaker Day (JSD) di Jakarta, Jumat (18/1/2019)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Menyadari generasi milenial menjadi salah satu golongan terbanyak saat ini, Jakarta Sneaker Day (JSD) kembali digelar tahun ini. Ajang komunitas para pecinta sepatu sneaker yang ketiga kalinya ini akan digelar pada 7-9 Februari 2019 di The Hall Senayan City, Jakarta Pusat.

Event Director JSD, Andrey Noelfry, mengatakan, JSD merupakan acara yang mendukung perkembangan sneaker, baik di Indonesia maupun luar negeri. Hal ini dikarenakan perkembangan sneaker di Indonesia yang terus muncul dan semakin papuler, baik dari brand luar negeri atau pun dalam negeri.

"Selain itu, sneaker juga merupakan salah satu jenis fashion yang menjadi pusat perhatian dari tahun 90-an hingga saat ini," ungkap Andrey di sela konferensi pers JSD di Jakarta, Jumat (18/1/2019).

Andrey menjelaskan, tahun ini pihaknya mengangkat tema The Rise of Sneaker Culture yang bertujuan mempertemukan komunitas pecinta sneaker dengan para penjual sneaker di Jakarta. Serta, mempersatukan berbagai macam komunitas dari ekosistem ini dan diharapkan making impact untuk cultural community creative industry. "Salah satu bentuk kolaborasinya adalah kolaborasi antara Tahilalats x Vans x KamarQ dan 30 artist,” ujarnya.

Andrey, menambahkan JSD 2019 merupakan tahun ke-3 setelah sukses digelar pada 1-3 Maret 2018 dengan total pengunjung lebih dari 20.000 orang selama tiga hari. Tahun ini, pengunjung diperkirakan akan naik menjadi 25.000 orang. "Hal ini dikarenakan hadirnya beberapa rangkaian acara yang berbeda pada tahun ini. Salah satunya, dengan adanya sejumlah brand besar di acara tersebut. Seiring dengan itu, transaksi pun diperkirakan bakal meningkat sebesar 20 persen," jelasnya

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kata Andrey, JSD tahun ini akan dilanjutkan pada ranah digital dengan JSD Online, dimana platform tersebut dapat dijadikan wadah para sneakerhead dari seluruh Indonesia yang belum sempat hadir pada acara nanti tetap mampu merasakan pengalaman berburu sneaker favoritnya dengan cara berselancar di platform tersebut. "Dengan begitu acara JSD 2019, sayang untuk dilewatkan untuk sneaker enthusiast apapun jenis brand-nya, untuk mengoleksi jenis sepatu terbaru, berkualitas dan unik," tutupnya. (sd)
Labels: Gaya Hidup

Thanks for reading Bidik Milenial, Jakarta Sneaker Day Kembali Digelar. Please share...!

Back To Top