CEO Xiaomi Sebut 5G Akan Bangkitkan Pasar Smartphone

Pendiri dan CEO XIaomi, Lei Jun di acara sharing session "The Xiaomi Way of Innovation", di Jakarta, 29 September 2017


BEIJING (IndonesiaTerkini.com)- Pabrikan smartphone disebutkan tidak merasa bahagia dengan kondisi pasar yang saat ini terjadi. Akibat perang dagang dengan Amerika Serikat (AS), ekonomi global ikut mengalami anemia atau kurang darah. Uniknya, co-founder dan CEO produsen smartphone Xiaomi, Lei Jun, malah melihat kondisi yang berbeda, dengan menyatakan kondisi pasar smartphone akan berubah lebih baik di masa depan.

Lei Jun mengatakan, peluncuran teknologi 5G akan menghasilkan kebangkitan permintaan perangkat handset. Menurutnya, begitu 5G menjadi populer, penjualan ponsel cerdas baru dipastikan bakal kembali meningkat.

"Tingkat penetrasi smartphone sangat tinggi di Tiongkok. Namun, saya pikir saat ini kita berada di masa awal menjelang booming 5G. Saya percaya, ketika ponsel 5G semakin populer, tingkat permintaan keseluruhan dari konsumen akan pulih," jelasnya, Minggu (13/1/2019).

Lei Jun juga mengharapkan, peluncuran 5G akan meningkatkan permintaan untuk layanan online Xiaomi, termasuk penawaran streaming musik dan film. Maklum saja, selain menawarkan kecepatan data yang lebih cepat kepada konsumen, 5G juga diharapkan menghasilkan banyak inovasi baru dalam sektor transportasi, layanan kesehatan, dan bisnis. (pr)
Labels: IPTEK

Thanks for reading CEO Xiaomi Sebut 5G Akan Bangkitkan Pasar Smartphone. Please share...!

Back To Top