Cleo Akuisisi Aset dan Brand Super O2

Jajaran direksi PT Sariguna Primatirta Tbk dan PT Triusaha Mitraraharja saat penyelesaian akuisisi aset mesin dan peralatan produksi dan merk produk air minum Super O2 di Sukabumi


SIDOARJO (IndonesiaTerkini.com)- Produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK), PT Sariguna Primatirta Tbk (Cleo), melakukan akuisisi aset dan brand (merek) yang dimiliki oleh PT Triusaha Mitraraharja (Tudung Group).

Corporate Secretary PT Sariguna Primatirta Tbk, Lukas Setio Wongso mengatakan, akuisisi meliputi merek produk air minum Super O2 serta mesin dan peralatan produksi air minum serta aset lain yang terkait dengan produk air minum tersebut yang diproduksi PT Triusaha Mitraraharja.

"Penandatanganan akta jual beli aset dan merek tersebut telah dilakukan pada 9 Januari 2019 dan saat ini jumlah kapasitas produksi mesin dan peralatan tersebut adalah 20 juta liter air minum per tahun," kata Lukas di Sidoarjo, Kamis (10/1/2019).

Lebih lanjut, Lukas menjelaskan, Super O2 Sportivo 120 ppm merupakan produk air minum oksigen yang telah dikenal di pasar dan masyarakat. Sehingga dengan dilengkapi keahlian dan kemampuan perseroan dalam bidang pemasaran, distribusi serta pengembangan dan pengolahan produk AMDK, diharapkan akuisisi ini akan memberikan kontribusi yang positif bagi peningkatan kinerja operasional dan keuangan perseroan secara keseluruhan. "Akusisi aset dan merek Super O2 yang telah memiliki pangsa pasar yang baik tersebut adalah sejalan dengan strategi bisnis perseroan untuk terus bertumbuh secara lebih cepat dan berkesinambungan melalui pengembangan produk sendiri (organic growth) maupun akusisi produk (unorganic growth)," ungkapnya.

Lukas menambahkan, terkait dengan upaya meningkatkan kinerja, perseroan pada Januari 2019 ini juga mengembangkan bisnis es batu dengan merk S-Tube melalui pabriknya di Prigen-Pasuruan, dimana total kapasitas produksi ess batu untuk pabrik di Prigen, Pasuruan mencapai sebesar 120.000 ton. "Diharapkan dengan adanya pengembangan produk-produk ini maka kinerja perseroan bisa semakin meningkat dan mendorong pertumbuhan pasar pada 2019," pungkasnya. (pr)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Cleo Akuisisi Aset dan Brand Super O2. Please share...!

Back To Top