Fors Fortis Corporation Rambah Industri Garmen

CEO Fors Fortis Corporation, Iwan Tjen, saat peresmian pabrik garmen PT Lintang Pitu Semesta (LPS) di kawasan Industri Bostinco, Cileungsi, Bogor, Senin (28/1/2019)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Fors Fortis Corporation terus mengembangkan sayap bisnisnya di Indonesia. Setelah sebelumnya Fors Fortis Medika (anak perusahaan di bidang kesehatan) didaulat menjadi mitra bisnis PT Indofarma Tbk, perusahaan yang di pimpin oleh pebisnis Iwan Tjen tersebut, merambah ke industri garmen lewat bendera anak perusahaan lainnya, PT Lintang Pitu Semesta (LPS). Guna mendukung percepatan laju bisnis di bidang garmen, perseroan meresmikan pabrik pertamanya di kawasan Industri Bostinco, Cileungsi, Bogor, Senin (28/1/2019).

GM Operation LPS, Nana Ratna, menambahkan, perseroan melihat peluang pasar industri garmen yang begitu besar, dan berkomitmen untuk menghasilkan produk-produk berkualitas dengan orientasi ekspor ke mancanegara dengan fokus ke technical outer wear yang meliputi jackets, pants, boldshorts dan shirt. Semua produk tersebut, dihasilkan dengan teknologi proses terkini seperti seam sealing dan quilting. "Selain itu, kami kedepannya juga akan membantu kearifan lokal dengan memberdayakan masyarakat sekitar untuk bekerja di pabrik kami. Adapun pasar yang akan dibidik oleh LPS adalah 80 persen ekspor dan sisanya untuk pasar domestik,” jelasnya.

Dalam peresmian pembukaan pabrik tersebut, juga dihadiri oleh para tamu undangan dan mitranya, diantaranya PT Optima Tigabiru Jaya sebagai mitra LPS, yang merupakan perusahaan eksportir garmen ke mancanegara yang menangani lebih dari 30 merek dunia antara lain Fila dan O'Neil.

Pimpinan PT Optima Tigabiru Jaya, Mis Sutarti, mengatakan, Indonesia merupakan produsen garmen dengan kualitas yang baik dan diakui oleh brand-brand ternama di dunia. Menurutnya, pangsa pasar garmen secara bisnis juga menjanjikan khususnya di Eropa dan Amerika Serikat. "Dengan dibangunnya pabrik garmen LPS ini, saya yakin kedepannya secara kualitas dan produktivitas dapat bersaing dengan pemain-pemain garmen lainnya seperti di Tiongkok, Vietnam atau negara lainnya,” pungkasnya. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Fors Fortis Corporation Rambah Industri Garmen. Please share...!

Back To Top