Garuda Indonesia Buka Rute PP Solo-Medinah

Garuda Indonesia akan membuka rute pulang pergi (pp) Solo-Madinah melalui Aceh pada 9 Januari 2019 mendatang


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Garuda Indonesia Tbk akan membuka rute pulang pergi (pp) Solo-Madinah melalui Aceh pada 9 Januari 2019 mendatang. Penerbangan tersebut akan dilayani menggunakan armada Airbus A330 berkapasitas 362 penumpang (all economy class), setiap satu minggu sekali yakni pada hari Rabu.

Direktur Niaga Garuda Indonesia, Pikri Ilham menuturkan, dibukanya rute ini sejalan dengan peningkatan demand pasar umrah dari Solo dan sekitarnya. “Dioperasikan rute Solo-Madinah ini kami harap dapat mengoptimalkan potensi pasar umrah,” katanya.

"Nantinya penerbangan rute ini akan transit di Aceh guna mengakomodasi kebutuhan jemaah yang akan berangkat dari Bandara Sultan Iskandar Muda yang kemudian akan langsung menuju Madinah, Arab Saudi. Penerbangan Solo-Madinah ini kami harap dapat memberikan kemudahan bagi para jemaah umrah yang berasal dari Jawa Tengah dan sekitarnya tanpa harus melakukan transit penerbangan di Jakarta maupun Surabaya,” ujarnya.

Tercatat pada 2018 lalu, jumlah anggota jemaah umrah dari Solo sekitar 25.000 orang. Angka tersebut meningkat jika dibandingkan dengan musim umrah tahun 2017 sebanyak 19.000 orang. Oleh karena itu, dengan jumlah jemaah yang terus meningkat dari tahun ke tahun, pihaknya optimis pembukaan layanan penerbangan ini akan semakin memperkuat pasar umrah dari wilayah Solo dan sekitarnya.

Sementara itu, rute penerbangan Solo-Madinah akan diberangkatkan menggunakan penerbangan GA968 dari Bandara Adisumarno pada Pukul 16.45 waktu setempat, dan diperirakan akan tiba di Madinah pada Pukul 02.05 waktu setempat. Adapun rute penerbangan dari Madinah-Solo akan diberangkatkan dengan nomor penerbangan GA 969 yang berangkat Pukul 04.05 waktu setempat, dan tiba di Solo pada Pukul 20.30 waktu setempat. (ym)
Labels: Travel

Thanks for reading Garuda Indonesia Buka Rute PP Solo-Medinah. Please share...!

Back To Top