Grup Lippo Salurkan Bantuan Bencana Tsunami Selat Sunda

Grup Lippo berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk membantu masyarakat yang terkena musibah bencana alam tsunami Selat Sunda


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Grup Lippo berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk membantu masyarakat yang terkena musibah bencana alam tsunami Selat Sunda. Theo L Sambuaga, Presiden Grup Lippo, mengatakan, bantuan-bantuan sudah disalurkan PMI sejak hari pertama bencana.

Menurutnya, Grup Lippo memiliki komitmen tinggi untuk membantu masyarakat yang tertimpa bencana. Kami sudah menyalurkan bantuan melalui PMI dalam meminimalkan dampak bencana.

"Salah satu wilayah penyalurannya yakni Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten, yangng merupakan salah satu daerah terdampak parah akibat bencana alam tsunami. Kami segera mendatangkan bantuan lima ton beras yang sangat dibutuhkan masyarakat, karena bantuan beras itu merupakan bagian dari bantuan-bantuan tanggap darurat sebelumnya,” ujarnya.

Sejumlah langkah kongkrit lainnya yang dilakukan seperti memberikan bantuan pembangunan instalasi air bersih, perbaikan sejumlah perahu nelayan, perbaikan gedung sekolah yang rusak, serta bantuan peralatan belajar.

Ketua Umum Pengurus Pusat PMI, Ginandjar Kartasasmita menambahkan, PMI bersinergi dengan pengusaha dan swasta bersama sama meminimalkan dampak bencana. Untuk diketahui, masyarakat pesisir pantai itu didominasi oleh komunitas nelayan. Saat tsunami melanda Kecamatan Sumur, tercatat 37 orang meninggal dunia ratusan bangunan dan barang, seperti rumah, sekolah, instalasi air, dan perahu nelayan rusak berat. (ym)
Labels: CSR

Thanks for reading Grup Lippo Salurkan Bantuan Bencana Tsunami Selat Sunda. Please share...!

Back To Top