Harris Mobil Selektif Jual Mobil Bekas

(Dua dari Kiri) Presiden Direktur Harris Mobil, Harris Suwignyo bersama Ketua Forum Wartawan Otomotif (Forwot), Indra Prabowo di sela acara “8th Anniversary Harris Mobil” Jalan Barata Jaya XIX No.43-45 Surabaya, Minggu (27/1/2019)


SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- Pilihan model Low Cost Green Car (LCGC) alias "mobil murah” ternyata tidak menggerus minat konsumen untuk membeli mobil bekas. Berdasarkan data, tahun 2018, pasar mobil bekas naik 20% - 30%. Hal ini disebabkan dukungan dari para pelaku leasing.

Presiden Direktur Harris Mobil, Harris Suwignyo mengatakan, di sini penjualan 80% dari sistem kredit. Adanya leasing ini sangat berpengaruh signifikan terhadap penjualan mobil bekas. "Mobil bekas yang paling banyak dicari para pembeli, Harris menyebut kendaraan jenis Low MPV (Multi Purpose Vehicle) disusul LCGC," ujarnya, di Surabaya, Minggu (27/1/2019).

Menurutnya, sebagai pelaku usaha mobil bekas pihaknya sangat selektif dalam memilih mobil bekas yang akan dijual ke konsumen.

"Kami punya standar minimal mobil bekas umurnya enam tahun pemakaian. Kami juga akan memilih mobil yang utuh bukan bekas tabrak dan orang pertama. Namanya pemilik mobil harus sesuai dengan kartu identitas dan STNK. Tak hanya itu, mobil yang dijual juga bukan bekas banjir dan spedometer tak lebih dari 50 ribu - 70 ribu km per tahun. Untuk mengetahui apakah mobil bekas banjir ini dilihat dari bau interiornya yang busuk dan sasis berkarat. Sisi spedometer juga kalau lebih dari 50 ribu - 70 ribu/km perawatannya akan banyak yang dibutuhkan.

Sementara itu, Ketua Forum Wartawan Otomotif (Forwot), Indra Prabowo menilai, ketertarikan konsumen pada mobil bekas, selain pajak mobil bekas lebih murah, pembeli juga mendapatkan informasi lebih detil mengenai kondisi mobil tersebut. Ini karena mobil sudah teruji dari pemilik sebelumnya.

"Namun demikian, calon pembeli hendaknya menyesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran. Berselancar di dunia maya untuk memilih model, merek, harga, tahun produksi juga perlu dilakukan dan juga memilih penjual atau dealer terpercaya, sehingga anda akan mendapatkan saran yang tepat," tutupnya. (dri)
Labels: harris mobil, mobil bekas

Thanks for reading Harris Mobil Selektif Jual Mobil Bekas. Please share...!

Back To Top