Ini Dia Harga New Avanza dan New Veloz di Surabaya

Peluncuran New Toyota Avanza dan New Toyota Veloz di Atrium Tunjungan Plaza 3 Surabaya, Rabu (16/1/2019)


SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan kendaraan multiguna atau Low MPV (Multi Purpose Vehicle) terbarunya, New Avanza dan New Veloz 2019 di Surabaya.

Operation Manager Jawa Timur Auto2000, Hendra Purnawan mengatakan, kehadiran New Avanza dan New Veloz setidaknya diharapkan mampu mengikuti kesuksesan terdahulunya, yang tercatat bertahan sebagai market leader di segmen MPV sejak dipasarkan pada 2004 hingga sekarang dengan total penjualan sebesar 1,7 juta unit secara nasional.

"Sepanjang tahun lalu market di segmen low MPV di Jatim tumbuh 10%. Sementara Avanza dan Veloz pada Oktober dan November 2018 lalu pangsa pasarnya sebesar 24% dan naik menjadi 25,2% pada Desember 2018. Angka ini turun dibandingkan pangsa pasar pada tahun 2017 yang sebesar 31%. Oleh sebab itu dengan hadirnya New Avanza dan New Veloz ini, kami menargetkan pangsa pasar naik ke angka 30% di pasar low MPV di Jatim. Artinya kita mengejar kenaikan sebesar 5% pangsa pasar ini yakni meminta ke TAM agar suplai terpenuhi, selain juga memberikan layanan yang baik ke konsumen," ujarnya di Surabaya, Rabu (16/1/2019).

Area General Manager 3 TAM, Diky Zulkarnaen menambahkan, segmen MPV masih tetap menjadi andalan, karena memberikan kontribusi sekitar 48% dari total pasar otomotif di Tanah Air. "Berdasarkan data, dari segmen low MPV menyumbang 61% Sementara Avanza dan Veloz kontribusinya 23% dari total penjualan Toyota atau 34% ke segmen MPV Toyota," tegasnya.

Di Jawa Timur, New Avanza dan New Veloz dibanderol di kisaran Rp 200 juta hingga Rp 232 juta per unit (on the road).

Model sedang memamerkan New Avanza di acara peluncuran New Toyota Avanza dan New Toyota Veloz di Atrium Tunjungan Plaza 3 Surabaya, Rabu (16/1/2019)


Perubahan mendasar pada penampilan new Avanza terlihat pada bagian depan, terutama pada empat lampu headlamp yang dibelah. Garis bodi yang melewati lampu depan terus ke samping telah memberikan kesan penampilannya menjadi lebih panjang dibanding pendahulunya.

Pada bagian belakang, tampilan new Avanza dan new Veloz terlihat lebih lebar berkat desain terbaru dari lampu belakang. Penggunaan pelat chrome pada pintu belakang kian mendukung kesan tersebut.

Semua varian new Avanza dan new Veloz menggunakan console box yang dilengkapi illumination lamp, power slot (row 1 dan 2), dan USB port (row 3). Untuk memberi nilai tambah yang lebih tinggi kepada konsumen, New Avanza dan New Veloz mendapatkan sejumlah fitur terbaru seperti smart entry, desain outer mirror yang  kini hadir dengan fitur retractable auto folding.

Penyegaran juga dilakukan pada bagian rangka dan kaki-kaki. Desain suspensi new Avanza dan new Veloz disempurnakan dan diklaim lebih stabil dan nyaman. Perubahan lainnya adalah program pada Electric Power Steering, Toyota mengklaim perubahan tersebut membuat handling lebih baik saat kecepatan rendah maupun kecepatan tinggi.

Pada fitur keselamatan, Avanza dan Veloz dilengkapi dengan dual SRS airbags, seatbelt with pretensioner force limiter, ABS (Anti-Lock Braking System), ISOFIX, 3-points seatbelt, side impact beam, dan front passenger seat belt warning. (dri)
Labels: harga, new avanza, new veloz, surabaya

Thanks for reading Ini Dia Harga New Avanza dan New Veloz di Surabaya. Please share...!

Back To Top