Kejar Target Peserta, BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jatim Wajibkan Penuhi Target Kuota Perisai

(Ki-Ka) Asisten Deputi Bidang Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Timur, Dodit Isdiyono, dan Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Timur, Dodo Suharto di acara Gathering Media di Batu, Malang, Kamis (24/1/2019)


BATU, MALANG (IndonesiaTerkini.com)- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Timur (Kanwil Jatim) mewajibkan kepada 16 kantor cabang dan 20 kantor cabang perintis untuk segera memenuhi target kuota Perisai. Hal ini dilakukan agar bisa mencapai target kepesertaan.

Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Timur, Dodo Suharto mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jatim juga berupaya menjalin kerjasama lebih lanjut dengan perusahaan platinum yang sudah menjadi peserta untuk mengakuisisi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang menjadi binaannya. “Jumlah UMKM binaan perusahaan platinum ini biasanya juga sangat besar," ujarnya di acara Press Gathering Kanwil BPJS Ketenagakerjaan Jatim dengan tema "Membangun Sinergi Bersama Media Dalam Rangka Mewujudkan Pertumbuhan Agresif Tahun 2019" di Kota Batu, 24-25 Januari 2019.

Sementara itu, Asisten Deputi Bidang Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Timur, Dodit Isdiyono menambahkan, tahun ini, BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jatim memang menetapkan target yang cukup tinggi.

Berdasarkan data, untuk akuisisi kepesertaan baru, menargetkan ada kenaikan sebesar 3% dibanding tahun 2018. Dari 2.257.958 peserta baru di tahun 2017 menjadi 2.336.252 peserta baru. Dengan rincian, peserta dari tenaga kerja penerima upah ditarget sebesar 796.634 tenaga kerja, Sementara tenaga kerja bukan penerima upah (BPU) ditarget bisa mencapai 411 156 tenaga kerja, naik sebesar 27% dibanding 2018 yang mencapai 199.731 tenaga kerja. Selain itu, jumlah Badan Usaha atau perusahaan baru yang diakuisisi juga ditargetkan sebanyak 28.630 Badan Usaha, naik 27% dibanding 2017.

Lebih jauh, Dodo juga menilai, tugas wartawan tidak hanya sebagai alat penyambung informasi ke masyarakat khususnya jaminan sosial. Lebih dari itu, peran wartawan juga bisa memberikan dampak positif dalam pencapaian target BPJS Ketenagakerjaan kanwil Jatim. "Terima kasih atas kerjasama yang selama ini terjalin antara BPJS Ketenagakerjaan kanwil Jatim dengan para wartawan. Kami mengakui, wartawan tidak hanya membantu peliputan kegiatan dan pengawasan BPJS Ketenagakerjaan, tetapi juga turut serta dalam menambah kepesertaan dengan menjadi Perisai," tutupnya. (dri)
Labels: BPJS Ketenagakerjaan, kanwil jatim, perisai

Thanks for reading Kejar Target Peserta, BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jatim Wajibkan Penuhi Target Kuota Perisai. Please share...!

Back To Top