Kemenkeu Buka Penawaran SBR Seri SBR005

penawaran Savings Bond Ritel (SBR) seri SBR005 kepada investor individu secara online (e-SBN) resmi dibuka mulai 10-24 Januari 2019


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Masa penawaran Savings Bond Ritel (SBR) seri SBR005 kepada investor individu secara online (e-SBN) resmi dibuka mulai 10-24 Januari 2019. Pada penerbitan SBR005, kupon yang ditawarkan sebesar 8,15% per tahun dengan tenor dua tahun. Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Pemerintah untuk mempermudah akses masyarakat berinvestasi di SUN ritel, memperluas basis investor dalam negeri dengan menyediakan alternatif investasi dan mendukung terwujudnya keuangan inklusif serta memenuhi sebagian pembiayaan APBN 2019.

“Dengan mengusung tagline “Aku Pun Bisa Investasi”, Pemerintah memberikan kesempatan kepada setiap Warga Negara Indonesia untuk dapat berinvestasi pada SBR005 dan sekaligus berpartisipasi dalam pembangunan nasional khususnya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia,” ujar Loto S. Ginting, Direktur Surat Utang Negara, DJPPR, Kementerian Keuangan RI, Kamis (10/1/2019).

Proses pemesanan pembelian SBR005 secara online dilakukan melalui 4 tahap yaitu registrasi/pendaftaran, pemesanan, pembayaran, dan setelmen/konfimasi. “Pemesanan pembelian disampaikan melalui sistem elektronik yang disediakan Mitra Distribusi yang memiliki interface dengan sistem e-SBN. Sebelum melakukan pemesanan pembelian, setiap calon investor kiranya telah memahami Memorandum Informasi SBR005 yang dirilis pada tanggal 10 Januari 2019,” ujar Loto.

Masyarakat yang berminat untuk berinvestasi di SBR005, saat ini sudah dapat melakukan registrasi dengan cara menghubungi 11 Mitra Distribusi yang telah ditetapkan melayani pemesanan pembelian secara langsung melalui sistem elektronik (layanan online), yaitu PT Bank Central Asia Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Permata Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk, PT Bareksa Portal Investasi, PT Star Mercato Capitale (Tanamduit), PT Investree Radhika Jaya dan PT Mitrausaha Indonesia Grup (Modalku). (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Kemenkeu Buka Penawaran SBR Seri SBR005. Please share...!

Back To Top