Like A Bosch, Kampanye IoT Bosch Gabungkan Hip Hop dan Humor


LAS VEGAS (IndonesiaTerkini.com)- "Like a Bosch” menjadi slogan kampanye citra global baru yang diluncurkan perusahaan penyedia layanan dan teknologi, Bosch - tepatnya saat dimulainya ajang CES, pameran elektronik konsumen terbesar di dunia yang berlangsung di Las Vegas pada 7 Januari 2019 (waktu setempat). Kampanye bertujuan menyebarkan pesan bahwa Bosch adalah penyedia terdepan untuk produk dan solusi yang terkoneksi. Bagian terpenting dari kampanye berupa klip video hip-hop yang menampilkan tokoh utama seorang pengguna IoT yang cerdas.

Melalui kampanye “Like a Bosch”, Bosch memasuki wilayah baru; pendekatan dan gaya berbeda menandai dimulainya sebuah perjalanan bagi perusahaan yang telah berdiri sejak 1886 ini. Langkah kehumasan memanfaatkan banyaknya video dan meme “like a boss” yang telah viral di internet dan menarik puluhan juta klik.

Sosok muda yang tampil dalam video Bosch selalu menjadi yang teratas berkat solusi terkoneksi dari Bosch. Melalui ponsel pintarnya, ia menjalankan mobil, mesin pemotong rumput, atau mesin kopi dengan keren, cerdas, dan percaya diri - ia mengontrol berbagai aktivitas tadi “Seperti Bosch” atau “Like a Bosch”.

Memunculkan gerakan IoT yang viral

Boris Dolkhani, Head of Brand Management Bosch mengatakan, kami menangkap sensasi internet global dan menginterpretasikannya kembali dengan memberikan sentuhan humor. "Bila berbicara tentang Internet of Things, semuanya pasti berhubungan dengan Bosch. Itu adalah pesan utama dari kampanye ini," lanjutnya.

Bosch bermaksud memunculkan gerakan IoT yang viral dengan menyebarkan pesan ini di semua saluran komunikasi yang relevan guna menjangkau khalayak luas. Beberapa video klip lanjutan yang memperlihatkan berbagai produk untuk dua domain IoT dari mobilitas terkoneksi dan kehidupan terkoneksi akan menyusul dirilis tahun ini. Kampanye citra Bosch kreasi Jung von Matt, biro periklanan yang berbasis di Hamburg, Jerman ini akan diluncurkan melalui seluruh saluran media sosial dan digital perusahaan.

Perusahaan yang sedang bergerak

Bosch terus memperluas posisinya sebagai perusahaan IoT terdepan dan selama 2017 telah menjual 38 juta produk yang dapat diakses melalui situs. Saat ini, 20 persen dari sekitar 27.000 pengembang perangkat lunaknya berfokus secara eksklusif pada IoT. Bosch berharap pasar IoT global tumbuh 35 persen per tahun sehingga bisa mencapai volume tahunan 250 miliar dolar AS pada 2020. Berbagai prospek tersebut telah mendorong perusahaan untuk mengejar tujuan yang ambisius, dan kini menargetkan pada tahun tersebut semua perangkat elektronik Bosch memiliki konektivitas internet. Selain itu, layanan berbasis data juga akan ditawarkan untuk setiap perangkat, dengan kecerdasan buatan atau artificial intelligence memegang peranan utama. (ym)
Labels: Like A Bosch

Thanks for reading Like A Bosch, Kampanye IoT Bosch Gabungkan Hip Hop dan Humor. Please share...!

Back To Top