Penjualan dan Purnajual Renault di Indonesia Kini Ditangani Maxindo

PT Nusantara Maxindo Group mengumumkan telah ditunjuk oleh Renault Asia Pacific sebagai mitra baru untuk memasarkan dan membangun bisnis Renault di Indonesia, di Jakarta, Senin, 21 Januari 2019


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Nusantara Maxindo Group mengumumkan telah ditunjuk oleh Renault Asia Pacific sebagai mitra baru untuk memasarkan dan membangun bisnis Renault di Indonesia. Sebagai mitra baru dari pabrikan otomotif asal Prancis tersebut, Nusantara Maxindo Group melalui perusahaannya yakni PT Maxindo Renault Indonesia akan memiliki hak dalam mengimpor, memasarkan, mendistribusikan dan mengelola produk serta layanan purnajual merek Renault di Indonesia.

CEO Maxindo Renault Indonesia, Andrew Limbert menyampaikan, PT Maxindo Renault Indonesia akan resmi efektif menjadi Agen Pemegang Merek (APM) Renault di Indonesia per tanggal 24 Februari 2019.

“Kami berterima kasih kepada Renault Asia Pacific atas kepercayaannya kepada kami sebagai mitra baru dalam membangun bisnis Renault di Indonesia. Sebagai brand mobil Eropa yang memiliki pengalaman internasional selama 120 tahun, kami percaya bahwa Renault akan terus mendapat respon positif di Indonesia," kata Andrew Limbert, di Jakarta, Senin (21/1/2019).

Mengawali langkah di tahun 2019, dalam waktu dekat Maxindo Renault Indonesia akan meresmikan dealer eksklusif di Jakarta dan Tangerang untuk memberikan layanan penjualan dan purna jual kepada konsumen. Pihak Renault sendiri menargetkan untuk menghadirkan sedikitnya 15 outlet dalam waktu 18 bulan. "Kunci sukses Renault di Indonesia ke depan adalah agressive mindset, memanfaatkan pasar otomotif yang saat ini sangat dinamis memberikan celah bagi merek-merek baru untuk berkembang cepat," kata COO Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tuilan.

Tahun ini, Renault juga akan meluncurkan kendaraan model terbaru dari berbagai segmen mulai dari MPV, SUV, hingga hatchback. Namun, di tahun pertamanya menjadi APM Renault, Maxindo belum ingin sesumbar dengan target penjualan. Fokusnya saat ini adalah membangkitkan kembali merek Renault di Indonesia. "Kami tidak bisa men-disclose target penjualan. Yang jelas, kami akan fokus membangkitkan kembali brand yang luar biasa ini di Indonesia. Dengan support yang luar biasa dari principal yang akan menghadirkan mobil MPV, SUV, dan hatchback, kami akan betul-betul make sure kami akan memberikan pelayanan yang terbaik," ujar Davy.

Renault sendiri merupakan merek mobil Eropa terkenal yang telah memiliki pengalaman internasional selama 120 tahun. Renault juga aktif di ajang motorsport F1 sejak tahun 1977 baik sebagai peserta ataupun pemasok mesin mobil F1 untuk peserta lain. Di Indonesia sendiri, Renault sebelumnya bekerja sama dengan Indomobil Group untuk memasarkan, mendistribusikan dan mengelola produk serta layanan purna jual merek Renault. (sd)
Labels: Otomotif

Thanks for reading Penjualan dan Purnajual Renault di Indonesia Kini Ditangani Maxindo. Please share...!

Back To Top