Prudential Bangun Kemitraan dengan Parkway Hospitals Singapore

Seremonial Kemitraan Prudential Indonesia dan Parkway Hospital Singapore


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Setelah bekerja sama dengan 69 Rumah Sakit (RS) di 34 kota di Indonesia, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) berekspansi jaringan PRUmedicaI network ke Singapura dengan menggandeng Parkway Hospitals Singapore, yang terdiri dari Mount Elizabeth Orchard Hospital, Mount Elizabeth Novena Hospital, Gleneagles Hospital dan Parkway East Hospital.

Melalui langkah ini, nasabah Prudential Indonesia dapat menggunakan fasilitas eksklusif layanan PRUmedical network di jaringan Parkway Hospitals Singapore. Phua Tien Beng, CEO Parkway Pantai's Singapore Operations Division, mengungkapkan, Indonesia merupakan key market kami dan Prudential Indonesia merupakan perusahaan asuransi pertama di Indonesia yang bekerja sama dengan kami.

"Hingga kini tercatat sudah ada 10.000 pasien datang ke RS Parkway Hospitals Singapore dengan menggunakan sistem cashless. Kecepatan mendiagnosa penyakit pun hanya dengan estimasi waktu maksimal 48 jam. Kami memiliki banyak dokter yang sudah ahli di bidangnya. Bisnis ini pun difokuskan agar masyarakat Indonesia semakin sehat dan berharap jumlah pasien dari Indonesia bisa semakin berkurang,” ujarnya, Rabu (23/1/2019).

Menurutnya, hampir 30% pasien jaringan RS Parkway Hospitals merupakan pendatang dan sekitar 70%-nya berasal dari Indonesia. Singapura menjadi pilihan untuk pelayanan kesehatan. Selain jarak yang dekat, RS-nya memiliki teknologi medis terdepan, dokter yang profesional, berkelas dunia, serta pelayanan berkualitas tinggi. "Bloomberg Health Care Efficiency Index 2018" pun menempatkan efisiensi sistem perawatan kesehatan Singapura pada peringkat kedua secara global setelah Hong Kong. Adapun layanan eksklusif PRUmedical network di Parkway Hospitals Singapore di antaranya jaminan ketersediaan kamar rawat inap (free room upgrade), tidak ada excess untuk room and board, layanan pasien untuk kemudahan proses administrasi di RS, dan sejumlah penunjang kenyamanan untuk pasien atau keluarga yang menemani. Layanan ini ditujukan terutama bagi nasabah PRUprime healthcare.

Dian Budiani, COO Prudential Indonesia menuturkan, sepanjang 2018, Prudential Indonesia menerima lebih dari 4.500 klaim nasabah di Parkway Hospitals Singapore. Besarnya kebutuhan ini juga turut melatarbelakangi kemitraan antara Prudential Indonesia dan Parkway Hospitals Singapore sebagai RS preffered PRUmedical network. Kemitraan ini diharapkan dapat memudahkan para nasabah Prudential Indonesia melakukan perawatan medis di jaringan rumah sakit Parkway Hospitals Singapore.

Lalu, Jens Reisch, Presiden Direktur Prudential Indonesia menambahkan, layanan PRUmedical network merupakan perwujudan salah satu fokus ‘We Do Health’ yang menegaskan upaya perseroan untuk terus menghadirkan solusi proteksi kesehatan bagi nasabah dan masyarakat Indonesia. "Ekspansi layanan PRUmedical network di Singapura bersama jaringan rumah sakit favorit dan ternama ini merupakan tindakan nyata untuk mencapai tujuan tersebut,” tambahnya. (ym)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Prudential Bangun Kemitraan dengan Parkway Hospitals Singapore. Please share...!

Back To Top